Minggu, 25 Februari 2024

Twitter Telah Berubah Menjadi X di App Store

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Elon Musk telah mengganti merek Twitter menjadi X. Musk juga udah memulai penggantian logo media sosial itu menjadi X. Foto: Frandroid

Setelah sebelumnya tampil di layanan App Store dengan mempertahankan nama Twitter, platform media sosial milik Elon Musk itu kini telah diizinkan oleh Apple untuk menggunakan nama barunya, yaitu X.

Dilansir dari Antara pada Rabu (2/8/2023), Elon Musk sudah mengganti nama Twitter menjadi X dan mengubah ikon burung biru yang ikonik menjadi logo “X”.

Namun, kampanye perubahan nama yang digalakkan Elon sempat terhambat ketika Apple tidak mengizinkan platform media sosial miliknya itu untuk mengganti namanya menjadi X di layanan App Store.

Hal itu disebabkan oleh ketentuan App Store yang mewajibkan pembuat aplikasi untuk memberikan nama aplikasi lebih dari satu karakter.

Oleh karena itu, meski logo Twitter telah berubah menjadi “X” di App Store namun nama yang terpampang tetaplah Twitter.

Tetapi baru-baru ini Apple membuat pengecualian untuk Elon dengan mengizinkan Twitter untuk berganti nama menjadi X di layanan App Store.

Sementara itu, Twitter/X tidak mengalami hambatan serupa di Google Play Store.

Linda Yaccarino CEO Twitter/X menyampaikan tujuan dari platform media sosial tersebut setelah resmi berganti nama.

“X adalah masa depan interaksi tanpa batas – berpusat pada audio, video, pesan, dan pembayaran/perbankan – menciptakan pasar global untuk ide, barang, jasa, dan peluang. Didukung oleh AI, X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang mulai kita bayangkan,” kata Linda. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok, Jembatan Branjangan Macet Total

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Bus Tabrak Tiang Listrik di Sukodadi Lamongan

Surabaya
Minggu, 25 Februari 2024
31o
Kurs