Minggu, 16 Juni 2024

Logo Burung Biru Twitter Akan Digantikan oleh Huruf X

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Wajah Elon Musk CEO Twitter dengan logo Twitter dalam sebuah ilustrasi. Foto: Reuters

Elon Musk pemilik Twitter berencana mengganti logo burung biru yang sudah terkenal dan melekat dengan platform media sosial itu dengan huruf X.

Pengumuman perubahan itu, disampaikan Musk yang juga CEO Tesla dan Space X, pada Minggu (23/7/2023) malam, lewat akun Twitter pribadinya.

Dalam cuitannya, Musk juga mengadakan jajak pendapat kepada jutaan pengikutnya soal kesetujuan mengubah skema warna situs dari biru menjadi hitam. Ia membagikan gambar huruf X yang bergaya dengan latar belakang luar angkasa hitam.

“Dan segera kami akan berpamitan kepada merek Twitter dan, secara bertahap, semua burung-burungnya,” ujarnya.

Melansir Reuters, Senin (24/7/2023), selain rebranding, langkah itu dilakukan setelah Musk menyadari adanya penurunan iklan ke Twitter hampir setengah dari jumlah normal.

Dia juga menyampaikan akibat dari penurunan pendapatan ini, aliran kas Twitter menjadi negatif dan perusahaan juga menghadapi beban hutang yang signifikan.

Di sisi lain Mike Proulx Direktur Riset di Forreste, menyebut langkah ini akan menyebabkan basis pengguna asli Twitter yang sebelumnya sangat setia semakin menjauh.

“Di satu sisi, Anda bisa berargumen bahwa dia akan menghilangkan merek ikonik. Di sisi lain, dia sedang mengisyaratkan bahwa ini adalah hari baru untuk apa yang dulu Twitter dan bahwa perusahaan ini menuju arah yang berbeda dengan basis pengguna yang berbeda.” ujar Mike. (dvn/bill/iss/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Minggu, 16 Juni 2024
31o
Kurs