Senin, 29 April 2024

Volkswagen Beetle Akan Dihidupkan Kembali Dalam Sebuah Film

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Poster film "Miraculous: Ladybug and Cat Noir The Movie". Foto: Antara

Volkswagen Beetle yang merupakan salah satu mobil paling ikonik dan terlaris di dunia akan dihidupkan kembali dengan tenaga listrik dalam sebuah film.

Volkswagen telah berkolaborasi dengan pembuat film animasi anak-anak untuk memamerkan konsep mobil listriknya dengan judul “Miraculous: Ladybug and Cat Noir The Movie” Mengutip Antara, Senin (19/6/2023).

Film tersebut rencananya akan dirilis pada Rabu (5/7/2023) di luar negeri akhir bulan ini.

Dalam poster film yang dipromosikan Volkswagen, tampak karakter utama berdiri di depan mobil listrik merek Jerman seperti ID.Buzz, ID.Crozz dan ID.Vizzion serta Ladybug di sebelah mobil berbentuk Kumbang merah.

Dalam sebuah pernyataan media, Volkswagen Inggris menyebut, kendaraan merah itu sebagai “Mobil konsep Beetle listrik”, dari pada nama mobil sejenisnya yaitu “ID”.

Meskipun belum dipastikan Volkswagen Beetle kembali sebagai mobil listrik, tiga konsep lainnya seperti ID. Buzz, ID.4 (ID.Crozz) dan ID.7 (ID.Vizzion/ID.Aero) telah diumumkan sebagai model produksi, sejak pertama kali diluncurkan.

Versi nyata dari konsep mobil tersebut dapat terlihat di jalan-jalan Paris pada kanal YouTube Paris Videostars.

Namun demikian, Volkswagen Beetle tampaknya tidak lebih dari alat promosi untuk film yang akan datang, dengan cat lampu depan dan belakang, pintu dan jendela.

Meskipun begitu, Volkswagen Beetle model asli tetap menjadi pemegang rekor produksi terlama yakni 65 tahun, mulai 1938-2003.

Adapun contoh terbanyak yang diproduksi sekitar 21,5 juta unit dari satu generasi model.

Sementara Volkswagen berusaha memanfaatkan popularitas papan nama dengan ‘New Beetle’ berbasis Golf (1997-2011) dan Beetle ‘generasi A5’ (2011-2019), tidak ada yang dapat meniru kesuksesan model aslinya. (ant/fra/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs