Minggu, 3 Maret 2024

WhatsApp Mudahkan Pengguna Kirim Gambar dan Video Sekali Lihat

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
WhatsApp tengah membuat fitur berbagi gambar dan video sekali lihat lebih mudah daripada sebelumnya. Foto: socialnationnow

WhatsApp sedang melakukan perubahan pada antarmuka yang akan membuat berbagi gambar dan video sekali lihat, agar lebih mudah daripada sebelumnya.

Melansir Gadgets360 pada Kamis (24/8/2023), WhatsApp akan memungkinkan pengguna dengan cepat membagikan gambar atau video dari rol kamera mereka dengan beberapa ketukan.

WhatsApp juga sedang mengupayakan fitur untuk mengirim jenis pesan lain sebagai pesan sekali lihat.

Menurut laporan WABetaInfo, daripada mengetuk ikon “1” di jendela keterangan saat mengirim gambar atau video di WhatsApp. Versi terbaru WhatsApp beta menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna mengirim pesan sekali lihat dengan cepat.

Fitur tersebut, yang terlihat dalam pengembangan di WhatsApp beta untuk Android 2.23.18.3, saat ini belum dapat diuji pada versi beta terbaru dari aplikasi tersebut di iOS dan Android.

Fitur ini diharapkan akan diluncurkan untuk para penguji beta terlebih dahulu, sebelum perusahaan mendorong pembaruan ke semua pengguna.

Saat ini, kemampuan untuk mengirim media sebagai pesan sekali tayang hanya berfungsi untuk gambar dan video, tidak termasuk GIF.

Ketika fitur ini diluncurkan untuk penguji beta, mereka yang telah mendaftar untuk pembaruan beta akan melihat opsi yang muncul di atas tombol kirim di WhatsApp pada pratinjau pengiriman gambar/video.

Sebuah pesan muncul yang menyatakan: Tekan dan tahan untuk mengirim sebagai pesan sekali lihat. Ini harus ditindaklanjuti dengan opsi Kirim sebagai tampilan sekali. (bnt/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kecelakaan Truk Box dan Motor di Sukorejo Pasuruan

Tetap Nyoblos Meski TPSnya Banjir

Surabaya
Minggu, 3 Maret 2024
29o
Kurs