Selasa, 14 Mei 2024

Kini Pengguna WhatsApp Bisa Berbagi Foto dengan Kualitas Tinggi

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Fitur terbaru WhatsApp berbagi foto dengan kualitas HD. Foto: TechCrunch

WhatsApp kembali mengeluarkan fitur baru, dimana pengguna kini dapat berbagi foto dengan kualitas High Definition (HD) tanpa harus mengirim melalui berkas dokumen.

Mark Zuckerberg CEO Meta menyampaikan hal tersebut melalui postingan yang telah diunggah di laman Facebook miliknya, dilansir TechCrunch, Kamis (17/8/2023) kemarin.

Melalui fitur ini, pengguna dapat mempertahankan kualitas gambar yang akan di kirim tanpa perlu khawatir akan menjadi buram atau pecah-pecah. Dengan begini, pengguna tidak perlu repot-repot mengirim foto dalam bentuk file untuk mendapatkan kualitas HD.

Untuk dapat mencoba fitur tersebut, pengguna terlebih dahulu harus memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi paling terbaru di Play Store dan App Store. Setelah melakukan pembaruan, selanjutnya pengguna dapat mengirim foto secara jernih dengan menekan ikon HD pada bagian atas layar saat hendak mengirim gambar.

Penerima foto akan dapat melihat ikon HD pada sudut kiri bawah gambar untuk selanjutnya melakukan opsi pengunduhan. Perlu diketahui, semua foto akan dilindungi enkripsi end-to-end pada WhatsApp.

WhatsApp juga akan memberikan pilihan, jenis kualitas gambar seperti apa yang akan dikirim atau diterima berdasarkan kualias jaringan pada perangkat tersebut. Apabila ponsel penerima memiliki koneksi yang lambat, maka akan direkomendasikan untuk mengundur pada kualitas standar.

Fitur WhatsApp ini sudah dapat diterapkan di beberapa negara, namun untuk perilisan secara global akan diluncurkan pada beberapa minggu kedepan. Sebagai tambahan, fitur ini akan diikuti oleh pengiriman video berkualitas HD kedepannya. (fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
31o
Kurs