Sabtu, 25 Mei 2024

BORN PINK Jadi Album Kedua Blackpink yang Raih Sertifikasi Silver di Inggris

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Grup idola asal Korea, BLACKPINK. Foto : Instagram @blackpinkofficial

BLACKPINK kembali menorehkan prestasi baru. Girl group asal Korea Selatan itu berhasil membuat “BORN PINK” menjadi album kedua yang dapatkan Sertifikasi Silver di Inggris.

Melansir Soompi, Minggu (10/2/2024), British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan bahwa album BLACKPINK tahun 2022 “BORN PINK” telah menerima sertifikasi resmi BRIT silver.

Menurut kriteria sertifikasi BPI, “Born Pink” mendapatkan sertifikasi perak setelah berhasil terjual sebanyak 60.000 unit, sedangkan untuk single mendapatkan sertifikasi perak jika terjual sebanyak 200.000 unit.

BLACKPINK sebelumnya telah meraih sertifikasi perak di Inggris dengan album “THE ALBUM” pada tahun 2020, bersama dengan single “Kiss and Make Up”, “Kill This Love”, “DDU-DU DDU-DU”, dan “How You Like That”.


Blackpink merupakan girl group Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment dan terdiri dari anggota Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa. Mereka telah dianggap sebagai grup perempuan Korea paling sukses secara internasional dan paling memiliki pengaruh.

Sementara itu, pada 29 desember 2023 lalu, YG Entertainment, selaku agensi, resmi mengumumkan bahwa seluruh anggota BLACKPINK tidak memperpanjang masing-masing kontrak individu dengan agensi meskipun telah menandatangani kontrak untuk aktivitas grup.

Bahkan, beberapa anggota Blackpink telah mendirikan perusahaan pribadinya untuk aktivitas individu. Jennie, sebagai anggota Blackpink pertama yang mengumumkan berdirinya agensi pribadinya, Odd Ateiler (Ood) pada 24 Desember 2023. Menyusul Jisoo yang juga mengumumkan pendirian perusahaan pribadinya bersama sang kakak, Blisoo pada 3 Januari 2024.

Kabar terakhir datang dari member termuda Blackpink, Lisa yang pada, Kamis (8/2/2024), bernama LLOUD. (azw/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
32o
Kurs