Sabtu, 20 April 2024

Dune Part Two Raih Rekor Tertinggi Dalam Sejarah IMDb

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Film Dune "Dune: Part Two" Meraup Rp1,2 Triliun di Amerika Utara. Foto: Cultura Magazine

Film Dune menjadi salah satu film Hollywood yang memiliki rating penonton tertinggi di laman IMDb dengan nilai 9,4 dari skala 10, mengalahkan sejumlah film lainnya seperti Avengers: Endgame dan Avatar.

Film Avengers: Endgame (2018) mendapatkan rating 8,4 dari 1,3 juta ulasan, sedangkan Avatar (2009) mendapatkan rating 7,9 dari 1,4 juta ulasan.

Melansir  IMDb.com, ada 71 akun pengguna IMDb yang memberikan nilai dan ulasan soal film tersebut dengan nilai mayoritas antara sembilan dan 10. Puluhan akun tersebut diduga adalah mereka yang mendapatkan kesempatan menonton lebih dulu sebelum Dune: Part Two rilis secara luas.

Namun, nilai tersebut masih bersifat sementara, seiring dengan pertumbuhan penonton Dune: Part Two yang tayang perdana di Indonesia pada, Rabu (28/2/2024) hari ini, dan secara internasional Jumat (1/3/2024) mendatang.

Selain itu, kabar Dune 2 menjadi film tertinggi IMDb juga datang dari akun X sang sutradara, Denis Villeneuve, @DenisVfilms, yang mengunggah hal tersebut di media sosial pada, Selasa (27/2/2024) kemarin, dan kemudian viral.

“DUNE 2′ saat ini menjadi film dengan rating tertinggi sepanjang masa di IMDb dengan 9,4/10,” tulis akun tersebut.

Film ini merupakan remake dari film lawas yang tayang pada tahun 1984 silam, dan dinilai lebih bagus dari versi sebelumnya.

Tidak hanya itu, alasan orang-orang menonton film ini juga karena bertabur deretan bintang terkenal, salah satunya ada Oscar Isaac yang berperan sebagai Duke Leto Atreides, dan Timothée Chalamet berperan sebagai Paul Atreides.

Film yang menjadi kelanjutan dari Dune pada 2021, resmi berlanjut setelah tiga tahun melalui perilisan Dune: Part Two, yang melanjutkan perjalanan Paul Atreides usai lolos dari serangan House Harkonnen hingga terdampar di planet Arrakis. Dan kelanjutan film tersebut, memang sangat dinantikan para penonton dari awal 2024.

Selain itu, film Dune: Part Two ini, kembali diarahkan oleh Denis Villeneuve sebagai sutradara. Ia juga ikut menulis naskah film sci-fi itu bersama Jon Spaihts.

Sebagai informasi, perilisan Dune: Part Two memiliki sejumlah fakta yang berkaitan dengan proses produksi hingga akhirnya tayang. Yaitu, menghabiskan biaya produksi yang fantastis hingga jadwal perilisannya beberapa kali ditunda. (sya/bil/faz)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs