Selasa, 18 Juni 2024

Menang Best Pop Vocal Album di Grammy, Taylor Swift Langsung Umumkan Album Baru

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Menang Best Pop Vocal Album di Grammy, Taylor Swift Umumkan Album Baru Kejutkan Penggemar Taylor Swift menerima penghargaan Album Pop Vokal Terbaik Grammy 2024. Foto: Antara

Taylor Swift memberikan kejutan kepada penggemar terkait album barunya saat menerima penghargaan Best Pop Vocal Album lewat Midnights, di acara penghargaan Grammy 2024 di Los Angeles, Minggu malam (4/2/2024) waktu setempat.

Melansir Antara, Senin (5/2/2024), Taylor Swift berhasil menyingkirkan Kelly Clarkson, Miley Cyrus, Olivia Rodrigo, dan Ed Sheeran dalam kategori tersebut.

Sementara itu, dalam perhelatan Grammy Awards ini Taylor Swift mengumpulkan enam nominasi. Selain Best Pop Vocal Album yang ia menangkan, Taylor juga jadi kandidat pemenang di kategori Best Pop Solo Performance, Pop Duo/ Group Performance, Song of The Year, Album of The Year, dan Record of The Year.

Dalam sambutannya di atas panggung, Swift menyebut itu adalah penghargaan Grammy ke-13 sekaligus menjadi nomor keberuntungan buatnya. Pada kesempatan itu, Swift juga mengumumkan akan merilis album barunya pada 19 April yang bertajuk The Tortured Poet’s Departement.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anggota Recording Academy yang telah memberikan suaranya dengan cara ini, namun saya tahu bahwa cara Recording Academy memberikan suara adalah cerminan langsung dari semangat para penggemar. Jadi aku ingin mengucapkan ‘terima kasih’ kepada para penggemar dengan memberitahu kalian sebuah rahasia yang aku sembunyikan dari kalian selama dua tahun terakhir, yaitu album baruku yang akan dirilis pada 19 April,” katanya di atas panggung.

Swift turut menyebut nama album barunya itu. “Album ini disebut The Tortured Poet’s Department,” tambah Swift.

Usai menyampaikan pengumuman tersebut, Swift semakin membocorkan album mendatangnya dengan mengunggah sampul albumnya di media sosial Instagramnya.

“Semuanya adil dalam cinta dan puisi… Album baru THE TORTURED POETS DEPARTMENT. Keluar 19 April,” tulisnya di samping sampul yang menampilkan penyanyi itu sedang berbaring di tempat tidur.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Taylor Swift (@taylorswift)


“Aku akan pergi dan memposting sampulnya sekarang di belakang panggung. Terima kasih. Aku mencintaimu. Terima kasih,” tutup Taylor.

Taylor juga membagikan foto tulisannya yang menggoda lebih lanjut seperti sebuah lirik lagu yang akan menjadi bagian dari album tersebut, dan kemudian mengakhiri pesannya dengan, “Hormat kami, Ketua Tortured Poets Department”.

Di sisi lain, Midnights sendiri merupakan album ke-10 Taylor Swift yang dirilis Swift sebelumnya pada Oktober 2022. Dalam album ini, Taylor Swift melahirkan lagu-lagu hit seperti “Anti Hero”, “Lavender Haze” dan “Karma”.

Dalam perhelatan Grammy Awards ini, Taylor Swift meraih enam nominasi Grammy Awards tahun ini berkat album Midnights, yakni Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, Best Pop Vocal Album, Best Pop Solo Performance, dan Best Pop Duo/Group Performance.

Dirilis pada Oktober 2022, Midnights menandai album studio asli Taylor Swift yang ke-10 dan menghasilkan hits besar di Billboard Hot 100 dengan Anti-Hero yang mencapai No. 1, serta Lavender Haze dan Karma bersama Ice Spice, yang keduanya mencapai No. 2 pada grafik dan menerima penghargaan baru terbaik nomor artis.

Jika Swift memenangkan album terbaik tahun ini, Swift akan membuat sejarah sebagai pemain pertama yang memenangkan album terbaik tahun ini sebanyak empat kali.

Swift sebelumnya memenangkan album terbaik tahun ini sebanyak tiga kali untuk albumnya Fearless pada tahun 2010, 1989 pada tahun 2015, dan folklore pada tahun 2021. Dengan Fearless , Swift melampaui Alanis Morissette sebagai pemenang termuda kategori tersebut pada usia 20 tahun. (ant/sya/bil/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 18 Juni 2024
28o
Kurs