Selasa, 30 April 2024

NewJeans Raih Group of the Year di Billboard Women In Music Awards 2024

Laporan oleh Iping Supingah
Bagikan
Newjeans. Girlgroup Newjeans. Foto: Instagram @newjeans_official

NewJeans, Girl group asal Korea Selatan, memenangkan penghargaan Group of the Year di Billboard Women In Music Awards 2024 yang diadakan di YouTube Theater di Los Angeles, Amerika Serikat, pada tanggal 6 Maret 2024.

Kelima member NewJeans yang terdiri dari Minji, Danielle, Hyein, Hyerin dan Hanni, menjadi artis wanita K-pop pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Ini adalah pertama kalinya dalam 9 tahun ada pemenang girl grup, dalam kategori ini sejak girl grup Amerika Fifth Harmony, yang memperoleh popularitas global pada tahun 2015.

NewJeans
NewJeans menghadiri Billboard Women in Music Awards pada Kamis, 7 Maret 2024. Foto: Instagram/@billboard

Lainey Wilson Penyanyi country Amerika, yang memberikan penghargaan tersebut, langsung memperkenalkan NewJeans sambil memanggil mereka.

“Mereka telah memimpin gelombang baru girl grup di K-pop, yang telah lama menjadi genre yang didominasi pria.” kata Lainey.

Dalam kesempatan ini, NewJeans terlihat sangat menawan dalam balutan outfit bak anak sekolah, naik ke atas panggung untuk menyampaikan pidato atas penghargaan yang diraih disambut sorak-sorai para penonton.

“Kami tidak percaya kami berpartisipasi dalam upacara penghargaan yang dipenuhi artis-artis hebat hari ini. Semua artis di sini telah menginspirasi kami, dan terima kasih kepada kalian, kami dapat meningkatkan gairah kami terhadap musik.” kata Danielle saat menerima penghargaan.

“Melihat ke belakang pada dua tahun terakhir, kami sangat diberkati. Kami mengalami begitu banyak hal baru dan menarik menjalani tahun terbaik. Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa Bunnies dan semua orang yang membantu. Kami akan melakukan yang terbaik dan terus berbagi kecintaan kami terhadap musik dengan kalian.” tambahnya.

Tidak hanya menerima penghargaan, dalam acara ini, NewJeans juga hadir menghibur para penonton yang hadir. Mereka membawa lagu hitsnya yang berjudul Super Shy dan ETA.

Belum lama ini, NewJeans menyamai rekor yang sebelumnya dipegang oleh grup gadis Blackpink untuk album K-pop dengan waktu terlama bertahan di tangga album Billboard 200 dengan EP kedua mereka, “Get Up”, yang telah berada di tangga album selama 26 minggu berturut-turut.

Sebelumnya juga, grup ini tampil di Billboard Music Awards pada November tahun lalu, menjadi grup gadis K-pop pertama yang tampil selama acara tersebut, seperti yang diungkapkan oleh agensi mereka, ADOR.

Selain itu, NewJeans juga berhasil memenangkan penghargaan sebagai Top Global K-pop Artist dan menaklukkan Billboard’s Hot 100 dengan single Ditto, OMG, Super Shy, ETA, dan Cool With You pada 2023.

Sebagai informasi, Billboard Women In Music Awards merupakan acara penghargaan tahunan yang dimulai pada tahun 2007 oleh publikasi musik Amerika. Acara ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada wanita di industri musik yang telah membentuk lanskap musik seperti NewJeans. (ant/sya/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs