Sabtu, 18 Mei 2024

Wisatawan China ke Candi Angkor Kamboja Naik 17 Persen pada Semester Pertama Tahun ini

Laporan oleh Luana Yunaneva
Bagikan

Jumlah pengunjung China ke Candi Angkor Wat Kamboja salah satu situs bersejarah dunia, mencapai 161.700 pengunjung pada periode Januari sampai Juni 2014. Data resmi menunjukkan, angka ini 17% lebih tinggi dibanding periode yang sama tahun lalu

Menurut data Departemen Pariwisata di Provinsi Siem Reap, di mana candi itu berdiri selama 12 abad, China merupakan sumber turis mancanegara terbanyak kedua yang datang ke situs itu, sesudah Korea Selatan.

Chhoeuy Chhorn, Wakil Kepala Departemen Komunikasi di Provinsi Siem Reap mengatakan, bahwa candi yang terkenal di dunia dan memiliki hubungan yang baik antara Kamboja dan China itu, berhubungan dengan peningkatan luar biasa, dalam jumlah wisatawan China ke kuil.

“Apalagi ada banyak penerbangan langsung antarkota di China dan Kamboja. Dengan begitu masyarakat China bisa bepergian ke Kamboja dengan mudah,” kata Chhorn.

Candi Angkor Wat tercatat di Daftar Warisan Dunia pada tahun 1992. Candi yang terletak 315 km sebelah barat laut dari ibukota Phnom Penh itu, kerajaan tujuan wisata terbesar.

Harga tiket masuk ke candi sebesar 20 dollar AS perhari, 40 dollar AS untuk kunjungan selama 3 hari, dan 60 dollar AS untuk kunjungan selama sepekan.

Menurut data, ada lima negara teratas yang mengunjungi situs ini, di antaranya Korea Selatan, China, Vietnam, Jepang dan Rusia (lun/rst)

Teks Foto :
– Candi Angkor Kamboja
Foto: Telegraph

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
27o
Kurs