Selasa, 30 April 2024

Ujian SD Dimulai, Anak-Anak Jangan Gugup

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Anis Baswedan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melakukan kunjungan ke beberapa sekolah dasar di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan. Foto : Dok suarasurabaya.net

Anis Baswedan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengatakan Ujian tingkat SD mulai hari ini, Senin (16/5/2016) diselenggarakan serentak di seluruh indonesia,

Soal-soal ujian dibuat berdasarkan kebijakan daerah masing-masing sementara pusat hanya memberikan standarisasinya saja.

Ujian tingkat SD yang akan berlangsung hingga Rabu 18 mei 2016 ini untuk meraih nilai yang akan dipakai ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yakni SMP .

Kata mendikbud, untuk tingkat SD ini tidak ada istilah lulus atau tidak lulus.

“Siapa yang mendapat nilai tertinggi diantara anak didik yang lain, berpeluang bisa diterima di SMP Negeri,” kata Anies Baswedan.

Berbeda dg UN tingkat SMA dan SMP, naskah mata pelajaran yang diujikan seluruhnya dibuat oleh pusat. Sedang SD soal soalnyanya dibuat oleh daerah masing masing.

Sementara Syaifullah Yusuf Wakil Gubernur Jatim berpesan kepada anak-anak yang hari akan mengikuti ujian SD, supaya tetap jangan gugup atau takut.(jos/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs