Selasa, 30 April 2024

Positif Covid-19, Joao Cancelo Dicoret dari Skuad Portugal

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
joao-cancelo Selebrasi Joao Cancelo saat mencetak gol ketiga Portugal dalam pertandingan persahabatan lawan Israel di Jose Alvalade Stadium, Lisbon, Portugal, 9 Juni 2021. Foto: Antara

Joao Cancelo dicoret dari skuad tim nasional (timnas) Portugal untuk Piala Eropa 2020 (Euro) setelah dinyatakan positif Covid-19 dan akan digantikan Diogo Dalot jelang pertandingan pembuka mereka melawan Hungaria, Selasa (15/6/2021) malam (WIB).

Pemain serba bisa Manchester City itu dinyatakan positif virus corona pada Sabtu, tetapi kondisinya sudah baik-baik saja setelah menjalani perawatan isolasi.hungaria

“Sesuai protokol Covid-19 yang ditetapkan UEFA sebelum pertandingan Euro 2020, semua pemain dan anggota rombongan harus menjalani tes RT-PCR pada Sabtu,” kata Portugal dalam sebuah pernyataan di laman resmi mereka, dikutip Reuters, dilansir Antara, Minggu (13/6/2021).

“Hasil dari semuanya, kecuali Cancelo, negatif,” lanjut pernyataan itu.

Dalot, pengganti Cancelo, adalah pemain AC Milan dan timnas Portugal U-21. Dia akan bergabung dengan delegasi tim di Budapest untuk mempersiapkan debutnya di Euro 2020.

Portugal masuk dalam Grup F dan akan memainkan laga perdananya lawan Hungaria sebelum melawan Jerman (19 Juni) dan Prancis (24 Juni).(ant/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs