Selasa, 30 April 2024

Pastikan Tidak Ada Penyekatan, Pengawas Polri Tinjau Kesiapan di Stasiun Gubeng Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Komjen Pol Agung Budi Maryoto Inspektur Pengawasan Umum Polri meninjau kesiapan aparat kepolisian di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (24/12/2021). Foto: Istimewa

Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Komjen Pol Agung Budi Maryoto Inspektur Pengawasan Umum Polri meninjau kesiapan aparat kepolisian di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (24/12/2021).

“Saya ke sini untuk mengecek kesiapan baik aparat maupun penyelenggara kereta api. Pada prinsipnya pemerintah tidak melakukan penyekatan, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Agung sempat meninjau sejumlah titik di Stasiun Gubeng. Terutama berkaitan dengan pelaksanaan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui transportasi umum.

“Tadi langkah-langkahnya sudah bagus. Mulai dari masuk membeli tiket, menerapkan aplikasi pedulilindungi, lalu untuk yang di bawah 11 tahun dan belum vaksin tersedia fasilitas vaksin,” katanya.

Dia mengatakan, ketersediaan fasilitas vaksinasi di lokasi Stasiun Gubeng itu menurutnya akan mempermudah masyarakat sekaligus mengakselerasi percepatan vaksin di Jawa Timur.

“Saya lihat protokol kesehatan juga dilaksanakan mulai dari phisical distancing, fasiltas cuci tangan. Ini harapannya kita bisa memutus mata rantai Covid-19 terutama di stasiun Gubeng dan Jawa Timur,” ujarnya.

Dia menyatakan, kehadirannya di Stasiun Gubeng hanya untuk melakukan pengawasan. Sementara langkah-langkah strategis pengamanan di Stasiun Gubeng sudah dilakukan oleh Kapolda Jatim.

“Saya kira langkah-langkah sudah dilakukan oleh Pak Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim bekerja sama dengan TNI dan seluruh steakeholder lainnya. Terutama di Stasiun Gubeng Surabaya ini,” katanya.(den/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs