Rabu, 1 Mei 2024

Sebanyak 218 Pelaku UMKM Jatim Ikuti Pameran NUTS di Jakarta

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Warsito (tengah) Wakil Ketua Bidang Penggalangan dan Penggerak Komunitas DPW Partai NasDem Jatim saat memberangkatkan pelaku UMKM dari Surabaya di kantor NasDem Jatim Jalan Arjuno No. 142 Kota Surabaya, Senin (7/11/2022). Foto: Antara

Sebanyak 218 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) se-Jawa Timur siap mengikuti pameran NasDem UMKM Trade Show (NUTS) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 9-11 November 2022.

“Kami menyediakan lima bus untuk memberangkatkan pelaku UMKM yang ikut NUTS,” kata Warsito Wakil Ketua Bidang Penggalangan dan Penggerak Komunitas DPW Partai NasDem Jatim seusai memberangkatkan pelaku UMKM di kantor partai politik di Kota Surabaya, Senin (7/11/2022).

Sedangkan, pelaku UMKM dari daerah lain se-provinsi berkumpul di titik Rest Area Tol Ngawi KM 575.

Mengutip Antara, Warsito dan pihaknya telah menyediakan tiga truck wing box untuk membawa barang-barang UMKM yang diperlukan saat pameran NUTS di Jakarta.

“Untuk barang-barang kebutuhan pameran sudah kami kirim kemarin (6/11/2022),” kata Warsito.

Dia menjelaskan pihaknya benar-benar memperhatikan para pelaku usaha yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Berkat ide dan gagasan dari Ibu Ketua DPW NasDem Jatim bisa mengirim UMKM untuk mengikuti pameran NUTS yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-11 Partai NasDem,” kata dia.

Hal ini merupakan bukti keberpihakan Partai NasDem kepada pelaku UMKM agar bisa menjual produknya ke pasar global. “Para pelaku UMKM yang ikut NUTS itu memiliki berbagai macam produk,” ujar dia.

Warsito berharap NUTS dapat bermanfaat bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya baik secara daring maupun luring.(ant/tik/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 1 Mei 2024
27o
Kurs