Sabtu, 27 April 2024

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Masih Melambat di 2014

Laporan oleh Teguh Ardi Srianto
Bagikan

Pertumbuhan ekonomi Indonesia diprediksi masih akan melambat di 2014 ini.

Patrick Tjiputra Lieman Pegamat Ekonomi dari Stanford University mengatakan ini dalam Seminar Bisnis Strong Outlook for Indonesia’s Economy 2014 Despite Current Gonjang Ganjing, di Kampus IBMT International University.

Menurut Patrick, melambatnya pertumbuhan ekonomi masih dipengaruhi beberapa hal, di antaranya iklim investasi dan masalah lain seperti pertumbuhan daya beli masyarakat ekonomi kelas menengah.

“Kalau dulu orang punya uang bingung untuk dibelanjakan, tapi sekarang ini orang yang punya uang akan lebih mudah untuk membelanjakan uang, karena semua tersedia,” jelas Patrcik, Sabtu (18/1/2014).

Ditambahkan Patrcik untuk mengatasi kondisi ekonomi yang ada sekarang, tidak sangat mudah. Kondisi itu terjadi karena dampak yang menyatu dari sebab akibat yang ada.

Dicontohkan Patrick, untuk menghindari terjadinya kelambatan pertumbuhan ekonomi itu, perlu ada kemudahan proses perijinan dan sebagaianya yang diberikan pemerintah pada investor.

Patrick memprediksi pertumbuhan ekonomi secara global di 2014 ini, akan berkisar di angka 6 persen dibanding tahun lalu. (tas/ipg)

Teks Foto :
– Patrick Tjiputra Lieman Pegamat Ekonomi dari Stanford University.
Foto : Teguh suarasurabaya.net

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
32o
Kurs