Kamis, 24 Juni 2021

Akses Macet, Penumpang Bandara Soetta Bisa Jadwal Ulang Penerbangan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Petugas medis melakukan pengecekan kesehatan penumpang. Foto: Antara/Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan terkait penjadwalan ulang (rescheduled) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta Selasa10 November 2020.

Haerul Anwar Plt. Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020) mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan para pemangku kepentingan termasuk maskapai.

Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink.

“Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda,” kata Haerul Anwar seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut, Haerul Anwar mengatakan saat ini dilakukan penyesuaian dan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta terkait dengan ramainya penjemputan Habib Rizieq Shihab yang datang dengan maskapai Saudia SV 816.

Perlu diketahui lalu lintas menuju Bandara Soekarno – Hatta Tangerang saat terpantau padat karena adanya massa yang melakukan penjemputan Habib Rizieq Shihab. Kepadatan sudah terjadi sejak malam hingga pagi hari. Kendaraan yang akan masuk ke kawasan Bandara Soetta tak bisa melalui kerumunan massa.

Simpatisan Muhammad Rizieq Shihab pada Selasa memadati kawasan Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, untuk menyambut kedatangan pemimpin organisasi Front Pembela Islam itu dari Arab Saudi.

Para simpatisan dari sejumlah daerah, yang sebagian datang menggunakan bus pada Senin malam (9/11/2020), memadati jalan menuju Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Sudah dari malam kumpul di ponpes dekat bandara. Jamaah kumpul di sana semua dan pagi ini setelah subuh kita langsung menuju bandara bersama jamaah lain,” kata Sulaiman, simpatisan yang datang dari Bandung.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran di Tanjungsari

Kemacetan di Tol Waru arah Dupak

Gerhana Bulan Total di Waru

Surabaya
Kamis, 24 Juni 2021
27o
Kurs