Jumat, 19 April 2024

GNFI: 100mart Fresh Market Terobosan Layak Kunjung dan Modern

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pengunjung 100mart Fresh Market, Minggu (8/11/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Pengunjung 100mart Fresh Market di Suara Surabaya Center, terus berdatangan, Minggu (8/11/2020). Tidak sedikit pengunjung yang mengajak keluarganya untuk berbelanja sekaligus berlibur di hari terakhir event 100mart Fresh Market ini.

Seperti Akhyari Hananto Pemimpin Redaksi Good News From Indonesia (GNFI), yang datang bersama keluarganya untuk berbelanja dan menikmati makanan siap saji. Kepada suarasurabaya.net, Akhyari mengaku senang dan mengapresiasi event 100mart Fresh Market.

Menurutnya, 100mart Fresh Market sudah mewakili UMKM di Indonesia. Di mana UMKM sangat berperan penting untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia, dengan kontribusinya sekitar 58 persen.

Selain itu, lanjut dia, hadirnya event ini juga sebagai momentum untuk memberdayakan kekuatan digital, misalnya marketplace.

“Ketika dua dunia ini (UMKM dan digital, red) digabungkan, maka akan timbul kekuatan-kekuatan baru, dan potensi-potensi baru yang sangat hebat,” kata Akhyari.

“Saya apresiasi Suara Surabaya, karena berhasil menggabungkannya menjadi sebuah terobosan yang asik, layak kunjung dan juga modern. Semoga banyak yang mereplikasinya di kota-kota lain. Ini Suara Surabaya sangat teliti dan canggih dalam menangkap sebuah peluang,” tambahnya.

Akhyari menambahkan, 100mart Fresh Market juga dikemas dengan modern, bersih dan sangat memperhatikan protokol kesehatan. Tidak hanya menyediakan kebutuhan rumah tangga, tapi juga disediakan tempat untuk menikmati makanan siap saji.

Sehingga, acara ini bisa dinikmati semua kalangan, salah satunya anak-anak muda.

“Di sini sangat memperhatikan protokol kesehatan dan gak meninggalkan aroma-aroma anak muda. Ada tempat nongkrong, ngopi dan lain-lain. Tempatnya pun instagramable. Jadi di sini segala macam berbaur, mulai dari dunia UMKM, anak muda, dan digital,” ujarnya.

Sekadar diketahui, 100mart Fresh Market digelar sejak Senin (2/11/2020) lalu. Hari ini adalah hari terakhir 100mart Fresh Market persembahan 100mart.id, marketplace Suara Surabaya Media, untuk kemudahan berbelanja dari rumah.

Tidak hanya bisa belanja kebutuhan pokok, sayur atau buah, pengunjung juga bisa mengoleksi beragam tanaman dan ikan hias.

Ada tanaman hias seperti Silver Dash atau Putri Salju, Alocasia Amazon, Onstera Deliciosa, Jenggot Musa, Aglonema Suksom, dan lain sebagainya.

Untuk melengkapi koleksi tanaman hias/ salah satu tenan menyediakan pot terracotta yang unik dengan gambar doodle.

Lalu ada juga tenan yang menawarkan varian Ikan Cupang dan Ikan Guppy yang sedang happening, dan siap untuk dikoleksi.

Selain itu, ada juga tenan khusus yang menyediakan kerajinan fosil kayu atau Petrified Wood Art Craft, serta furnitur berbahan rotan.

Di halaman gedung baru Suara Surabaya, sekarang ini cukup banyak pengunjung yang kelihatan santai bersama keluarga sambil menikmati kuliner di tenan yang ada.

Ada Chatime, Pohong Tata, Nathania Snack House, Sego Soge, Nasi Cuhima, Kantin PHC, dan lain sebagainya. (den/ang)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
30o
Kurs