Minggu, 29 November 2020

Jokowi Presiden Ajak Raja Arab Saudi Meningkatkan Kerja Sama Ekonomi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden menggelar pertemuan bilateral dengan Pangeran Mohammad bin Salman Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi di sela-sela hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di INTEX, Osaka, Jepang, Sabtu (29/6/2019). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden mengupayakan peningkatan kerja sama bidang ekonomi antara Indonesia dengan Arab Saudi, di tengah pandemi Covid-19.

Melalui sambungan telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/7/2020) petang, Jokowi menyampaikan hal itu langsung kepada Salman Bin Abdulaziz Al Saud Raja Arab Saudi.

“Dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, sangat penting untuk terus meningkatkan hubungan baik, termasuk kerja sama di bidang ekonomi,” ucap Jokowi Presiden.

Merespon ajakan Presiden RI, Raja Salman mengatakan siap meningkatkan kerja sama demi hubungan baik Indonesia dan Arab Saudi.

“Bapak Presiden, Insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara,” kata Raja Salman kepada Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden RI secara khusus menyampaikan selamat Iduladha 1441 H kepada Raja Salman dan seluruh warga Arab Saudi.

“Saya dan Rakyat Indonesia menyampaikan selamat Hari Raya Iduladha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh Rakyat Arab Saudi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi juga menyampaikan rasa syukurnya atas kesembuhan Raja Salman.

“Saya dan seluruh Rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan,” kata Jokowi.

Selain itu, Presiden RI juga menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang diadakan secara terbatas.

“Kami juga mengapresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji yg dijalankan dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. Mari kita terus berdoa agar pandemi ini dapat cepat teratasi,” pungkas Jokowi.(rid/tin/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Kemacetan di Perak Barat

Kecelakaan di Simpang Empat Mertex Mojokerto

Surabaya
Minggu, 29 November 2020
25o
Kurs