Jumat, 4 Desember 2020

Libur Panjang, Lebih dari 12 Ribu Calon Penumpang Rapid Test di Stasiun KA Jakarta

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Eva Chairunisa Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta. Foto: Istimewa

Eva Chairunisa Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta mengatakan, peningkatan penumpang kereta api (KA) jelang libur panjang juga berdampak pada padatnya antrean rapid test di stasiun.

“Tercatat pada 24 Oktober 2012 sampai dengan 29 Oktober 2020 layanan rapid test di Stasiun Pasar Senen dan Gambir melayani hingga sekitar 12.781 calon penumpang yang melakukan rapid test,” ujar Eva dalam keterangannya, Jumat (30/10/2020).

Menurut Eva, untuk menghindari keterlambatan atau tertinggal KA, penumpang dihimbau agar melakukan rapid test H-1 sebelum jadwal keberangkatan bagi calon penumpang yang ingin memanfaatkan layanan rapid test di stasiun.

“Di Area Daop 1 Jakarta terdapat dua stasiun yang memiliki fasilitas rapid test yakni Stasiun Gambir dan Pasar Senen,” jelasnya.

Kata Eva, rapid test bagi calon penumpang KA tidak harus dilakukan di stasiun namun dapat juga dilakukan di klinik-klinik terdekat yang menyediakan fasilitas rapid test.

Di area Daop 1 Jakarta layanan rapid test bagi calon penumpang dilayani di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen dengan jam operasional pukul 07.00 WIB sampai 19.00 WIB serta biaya sebesar Rp85.000.

“Calon penumpang KA yang ingin melakukan rapid test di stasiun harus memiliki kode booking tiket KAJJ yang telah terbayar lunas,” tegasnya.

Kata dia, bagi calon penumpang yang kedapatan reaktif saat rapid test tidak diperkenankan melakukan perjalanan KA dan tiket akan dilakukan pengembalian bea 100 persen di luar bea pesan serta disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terguling di Tol

Mobil Nyaris Masuk Sungai di Wiyung

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Surabaya
Jumat, 4 Desember 2020
29o
Kurs