Senin, 23 November 2020

Libur Panjang Tanpa Lonjakan Jumlah Penumpang di Terminal Purabaya

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Akses keluar bus di terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo terpantau landai. Foto: Totok suarasurabaya.net

Libur panjang mulai Kamis (29/10/2020) tidak ditandai lonjakan jumlah calon penumpang di Terminal Purabaya, Bungurasih Sidoarjo.

“Bahkan sejak Selasa (27/10/2020) tidak terlihat tanda-tanda terjadinya lonjakan jumlah calon penumpang jelang libur panjang. Padahal biasanya di situasi normal, libur panjang selalu ditandai lonjakan jumlah penumpang, ” kata Imam Hidayat Kepala Sub Unit Terminal Purabaya, Kamis (29/10/2020).

Petugas di lapangan bahkan mencatat sekitar 8.000 penumpang saja di Terminal Purabaya pada Selasa (27/10/2020) jelang libur panjang. Padahal di situasi normal, saat jelang libur panjang sekurangnya 23.000 penumpang memadati Purabaya.

“Sebelum pandemi, saat jelang libur panjang, biasanya sekitar 23.000 penumpang, dan bahkan lebih memadati Purabaya. Kali ini landai saja, ” tambah Imam.

Sejak dibuka kembali setelah pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kondisi terminal Purabaya belum sepenuhnya normal seperti saat tidak ada pandemi Covid-19.

Imam menambahkan, bahwa tidak hanya jumlah penumpang yang masih belum signifikan sekarang ini. Armada bus jumlahnya juga masih belum sebanyak saat sebelum pandemi.

“Memang belum normal sepenuhnya. Sudah sekitar 3 bulan sejak beroperasional kembali, kondisinya seperti ini. Jumlah penumpang masih jauh dari rata-rata harian. Demikian juga dengan total jumlah armada bus, belum sepenuhnya normal kembali, ” ujar Imam.

Pantauan Kamis (29/10/2020), Terminal Purabaya terlihat landai saja. Tidak ada tanda-tanda penumpukan calon penumpang di jalur keberangkatan.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Serikat Pekerja Demo di Surabaya

Surabaya
Senin, 23 November 2020
29o
Kurs