Kamis, 3 Desember 2020

Long Weekend, Layanan Rapid Test di Stasiun Gubeng Naik 300 Persen

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi rapid test/ tes cepat. Foto: Purnama suarasurabaya.net

Libur long weekend layanan rapid test di Stasiun Surabaya Gubeng melonjak hampir 300 persen, dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Soeprapto Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya membenarkan jika layanan rapid test untuk calon penumpang kereta api di stasiun Surabaya Gubeng memasuki libur long weekend meningkat dibandingkan hari biasa.

“Jika pada hari biasa tercatat antara 100 sampai dengan 150 calon penumpang melakukan rapid test, sekitar sepekan belakangan termasuk hari ini melonjak sampai 300 hingga mendekati 400 calon penumpang,” terang Soeprapto.

Selain karena libur long weekend, lanjut Soeprapto meningkatnya jumlah peserta rapid test tersebut dikarenakan aturan bagi calon penumpang kereta api jarak menengah dan jauh wajib menunjukkan surat hasil rapid test.

Terkait layanan rapid test di stasiun Surabaya Gubeng, Soeprapto menegaskan bahwa layanan ditujukan khusus bagi calon penumpang kereta api jarak menengah dan jauh. Masyarakat umum yang tidak menggunakan moda transportasi kereta api tidak dapat dilayani.

“Karenaa itu kami wajibkan calon penumpang menunjukkan bukti pemesanan tiket. Jika tidak, maka kami tidak bisa layani. Karena layanan rapid test di stasiun hanya untuk masyarakat yang akan bepergian dengan kereta api, ” tegas Soeprapto.

Soeprapto juga mengingatkan kepada masyarakat yang akan menikmati libur long weekend dengan transportasi kereta api untuk melakukan pemeriksaan rapid test sehari sebelum jadwal keberangkatan.

“Agar tidak terburu-buru, atau khawatir saat berangkat tertinggal kereta karena urusan rapid test belum rampung, kami sarankan lakukan rapid test di stasiun sehari sebelum jadwal keberangkatan, ” pungkas Soeprapto.

Lonjakan calon penumpang untuk layanan rapid test Terkait libur long weekend, ditambahkan Soeprapto juga terjadi di stasiun Surabaya Pasar Turi. (tok/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Rumah, 12 PMK Di lokasi

Kecelakaan L300 Tabrak Pembatas Tol Sumo

Hujan Deras di Balonggebang Nganjuk

Surabaya
Kamis, 3 Desember 2020
27o
Kurs