Minggu, 28 April 2024

Partnering Kunci Utama Hubungan Dengan Karyawan

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Made Swasthika Head of Human Resource PT ECCO Indonesia di Ideacloud 2020, Sabtu (14/3/2020). Foto: Denza suarasurabaya.net

Antusiasme peserta Ideacloud 2020 tampak lebih besar di hari kedua ini, Sabtu (14/3/2020). Beberapa pembicara yang cukup menyedot perhatian peserta,  salah satunya Made Swasthika Head of Human Resource PT ECCO Indonesia perusahaan alas kaki berbasis di Sidoarjo.

Dia memaparkan materi tentang The Future of Human Resources Management. Made mengatakan, salah satu kunci untuk me-maintanance karyawan adalah menerapkan konsep partnering dengan tenaga kerja atau karyawan.

“Seorang bisnis leader atau bisnis owner adalah mengetahui apa yang menjadi passion anak buahnya. Sehingga ketika mereka loyo saat bekerja, para pemimpin tahu bagaimana mengembalikan energi mereka,” kata Made.

Menurutnya, bekerja dalam sebuah perusahaan itu bukan berarti satu arah. Bukan berarti hanya satu arah bergantung pada pegawai saja atau bergantung pada atasan saja.

“Hubungan kerja antara pemimpin dengan yang dipimpin selalu dua arah. Karena itulah, mencari tahu apa yang diinginkan oleh orang lain terutama pegawai adalah penting,” ujarnya.

“Karena motivasi orang bekerja sangat beragam, tidak melulu karena uang. Tapi ada yang ingin membahagiakan orang tua. Ada yang ingin melanjutkan sekolah, dan ada yang ingin selalu maju terus mencari ilmu baru,” tambahnya.

Baginya, memenuhi apa yang mereka butuhkan untuk mencapai mimpinya akan membuat karyawan bisa berkontribusi maksimal dalam perusahaan, untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai pemimpin usaha.

Sekedar diketahui, gelaran Ideacloud 2020 di Voza Premium Office Jalan HR Muhammad Surabaya, menggandeng banyak pembicara. Ada lebih dari 60 pembicara, yang akan menyampaikan inspirasi selama tiga hari festival bisnis yang berlangsung sampai besok.

Festival bisnis yang digelar Tancorp Abadi Nusantara ini bertujuan meningkatkan kreativitas dan inovasi anak muda di Jawa Timur, dalam hal enterpreneur atau kewirausahaan. (den/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
27o
Kurs