Sabtu, 21 Mei 2022

Aneka Kuliner Lokal dan Makanan Kekinian Tersedia di Lokasi NJTF

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Stan UMKM di sepanjang jalan menuju Stage 2 Navy Jazz Traffic Festival, Jumat (13/5/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Bukan cuma penampilan musik dari musisi tanah air, gelaran Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) juga menyuguhkan beragam jenis kuliner mulai dari warga lokal Ketindan, Lawang dan beberapa makanan kekinian yang sudah siap menemani Jazz Lovers, pada malam puncak, Sabtu (14/5/2022).

Sugeng Heri Kuswanto Marketing Suara Surabaya dan Koordinator tenant NJTF menyampaikan, 60 persen UKM merupakan hasil kurasi dari warga lokal Ketindan Lawang dan warga Kota Malang.

“Kawan-kawan Suara Surabaya tidak perlu khawatir untuk makanan, karena kami sudah siapkan berbagai stan. Mulai dari makanan lokal hingga makanan kekinian yang ada di Yamaha Land,” kata Heri kepada suarasurabaya.net, Jumat (13/5/2022).

Sebagai informasi, dalam helatan NJTF, bazar Food and Beverage (FnB) atau stan UKM dan UMKM dibagi menjadi tiga lokasi.

Yang pertama untuk lokasi UMKM ada di Gate Satu depan, kemudian UKM berada di sepanjang jalan menuju stage, dan yang ketiga Yamaha Land berada di kiri jalan tepat sebelum Gate Dua.

Heri melanjutkan, konsep bazar FnB yang diusung oleh timnya berangkat dari upaya untuk bangkit bersama usai dua tahun harus bertarung dengan pandemi Covid-19.

Dia berharap, hadirnya para UKM dan UMKM bisa membawa semangat bagi mereka, untuk kembali meramaikan dunia bisnis lokal dengan menampilkan berbagai produk olahan milik sendiri.

“Kami menghadirkan UMKM warga lokal Lawang Ketindan di gate satu untuk menunjukkan identitas kuliner dengan kearifan lokal setempat,” tambah Heri.

Selain konsep bangkit bersama, kuliner yang dihadirkan di NJTF adalah makanan fusion, yaitu perpaduan makanan nusantara dan makanan luar.

Pengunjung tidak perlu khawatir soal keberagaman kuliner yang ada di NJTF, karena di Yamaha Land telah disiapkan berbagai kuliner kekinian yang siap untuk dinikmati di tempat dengan konsep sitting area.

“Di sana ada Yosinoya, CFC, Tarantula Coffe, Yohikona, Chatime, dan masih banyak lagi. Jadi kami suguhkan kuliner yang sangat beragam di sini dan tentunya menggugah selera,” kata Heri.

Selain itu, di Yamaha Land juga terdapat mini stage yang akan diisi oleh musisi-musisi lokal. Jadi, selain berkuliner, pengunjung juga bisa menikmati hiburan musik dari musisi lokal seperti Rio Saxophone, Solo Drummer, dan DJ Tripleks.

“Jadi, pengunjung tidak perlu membawa perbekalan yang berlebih untuk datang ke NJTF, karena di sini sudah siap berbagai sajian mulai dari makanan lokal, makanan kekinian, dan minuman hangat yang siap menemani kawan Jazz Lovers di udara yang dingin di sini,” imbuhnya.

Heri menambahkan, semua stan di seluruh area NJTF telah disiapan kode quick response (QR) untuk pembayaran jenis e-money.

“Kawan pengunjung sangat disarankan untuk mengisi e-money, untuk mengurangi sentuhan. Karena kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Heri.(wld/rid)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 21 Mei 2022
28o
Kurs