Jumat, 19 April 2024

Koarmada II Bagikan Tips Aman Menuju ke NJTF

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Navy Jazz Traffic Festival, persembahan Koarmada II berkolaborasi dengan Suara Surabaya Media. Foto: Grafis suarasurabaya.net

Helatan Navy Jazz Traffic Festival (NJTF) akan digelar, Sabtu (14/5/2022) besok, di Villa Navy Residence (VNR), Lawang, Malang.

Event kolaborasi Koarmada II dengan Suara Surabaya Media tersebut akan dimeriahkan sederet musisi nasional, antara lain Dewa 19 feat Virzha, Tulus, Padi Reborn, Reza Artamevia, Syaharani & Queenfireworks, juga musisi lokal lain. Selain itu, juga ada penampilan dari Pavoiseren Band Koarmada II.

Para pengunjung yang sudah memiliki tiket NJTF perlu mencermati akses jalan menuju lokasi.

Letkol Laut (PM) Darmo Kurniarso Kasi Kaktib Pom Koarmada II pada suarasurabaya.net, Jumat (13/5/2022) mengatakan, para penonton wajib mempersiapkan kendaraan dengan baik sebelum menuju ke lokasi acara. Karena, lokasi NJTF di VNR dekat dengan Kebun Teh Lawang yang berada di wilayah kaki Gunung Arjuna.

“Mengingat jalur untuk menuju ke lokasi acara ini menanjak (tanjakan), akan cukup rawan kalau kendaraannya trouble.  Maka dari itu kami harapkan, yang datang kondisi kendaaanya sehat atau tidak bermasalah,” ujarnya.

Sesampainya para pengunjung di dekat lokasi acara, akan ada petugas yang melakukan pengecekan tiket. Untuk itu para pengunjung perlu mempersiapkan tiket masuknya.

Sebagai antisipasi, lanjut Darmo, pihak Koarmada II menyiapkan kendaraan derek serta balok-balok untuk membantu kendaraan yang mogok. Selain itu, pihak Koarmada II juga telah menyediakan lokasi parkir di titik-titik aman yang akan dijaga beberapa personel, supaya para penonton meninggalkan kendaraannya dengan tenang dan bisa menikmati jalannya acara.

“Jangan meninggalkan barang yang sifatnya berharga di kendaraan, karena lokasi acara dengan tempat parkir kendaraan juga cukup jauh. Selain itu, saya imbau agar tidak membawa barang berlebihan, yang bisa mengundang seseorang melakukan tindak pidana seperti penjambretan atau pencurian,” tuturnya.

Letkol Darmo menambahkan, para pengunjung harus mencermati beberapa peraturan selama berlansungnya acara, di antaranya seperti menjaga keselamatan barang pribadi, kebersihan, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai informasi, selain konser musik, nantinya Navy Jazz Traffic Festival akan menghadirkan berbagai kegiatan lain, yakni gelar produk UKM Jawa Timur, pameran Alutsista TNI AL, demonstrasi Aeorobatik Bonanza Rajawali Laut Flight Puspenerbal, dan demonstrasi penerjunan pasukan khusus Kopaska TNI AL Koarmada II.

Tentang Jazz Traffic

Jazz Traffic sendiri awalnya adalah program siaran di Radio Suara Surabaya yang sudah mengudara sejak tahun 1983. Bahkan, Bubi Chen sang virtuoso musik jazz internasional dari Surabaya pernah terlibat dalam siaran Jazz Traffic sejak tahun 1985 sampai akhir hayatnya pada tahun 2012.

Saat ini, siaran Jazz Traffic tidak hanya memperdengarkan komposisi-komposisi jazz, tapi juga mengenalkan sub genre Jazz Tradisional, Free Jazz, hingga Jazz Kontemporer. Selama 37 tahun mengudara, Jazz Traffic telah membentuk komunitas-komunitas jazz yang solid, tidak hanya di Kota Surabaya, tapi juga kota-kota lain di Indonesia.

Program Jazz Traffic yang dibidani Errol Jonathans ini, lantas diabadikan dalam sebuah acara live performance para musisi jazz Indonesia bertajuk Jazz Traffic Festival (JTF).

Event Jazz Traffic Festival tahun ini merupakan gelaran kesepuluh kalinya sejak tahun 2011, setelah sempat vakum pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.(bil/rid)

 

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs