Selasa, 23 April 2024

Beauty Class NJTF: TNI dan Polri Juga Perlu Tampil Cantik dan Menarik

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Beauty Class hari pertama sebagai rangkaian Navy Jazz Traffic Festival (NJTF), Rabu (11/5/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Hari pertama gelaran Beauty Class sebagai rangkaian Road to Navy Jazz Traffic Festival (NJTF), Rabu (11/5/2022) disambut antusias oleh sekitar 50 peserta dari TNI dan Polri wilayah Jawa Timur.

Kelas kecantikan yang diselenggarakan Koarmada II bekerja sama dengan Suara Surabaya Media dan Viva Cosmestics ini digelar mulai 11-13 Mei 2022 untuk mengedukasi seluruh peserta tentang perlunya tampil cantik dan menarik.

Kolonel Laut (KH/W) Uciek Damaryani Pater Kowal Koarmada II kepada suarasurabaya.net mengatakan, penting bagi personel wanita TNI maupun Polri untuk tetap tampil cantik. Dengan adanya acara ini, para peserta diharapkan mendapatkan teori mengenai berpenampilan cantik tanpa terlihat menor.

“Antusias peserta besar sekali sih, acara jam 10 pagi, setengah 9 mereka udah datang,” ujar Uciek sesaat sebelum acara Beauty Class dimulai di Villa Navy Residence (VNR) Lawang, Kabupaten Malang.

50-an peserta yang mengikuti Beauty Class hari ini terdiri dari TNI Angkatan Laut, Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Polri.

“AL 32 orang, AD 10 orang, AU 2 orang, Polri 10 orang yang hari ini dari Polres Malang. Besok Polres Batu, dan lusa dari Polres Mojokerto,” ujar Kolonel Laut (KH/W) Uciek.

Kebanggaan tersendiri bagi Viva Cosmetics untuk berkontribusi dalam acara Beauty Class sebagai rangkaian NJTF kali ini.

Hal itu disampaikan Yusuf Wiharto Direktur Distribusi Viva Cosmetics Wilayah Indonesia Timur saat sambutan.

“Jadi kita memberi edukasi agar mereka (peserta) mengenal lebih jauh bagaimana melakukan perawatan wajah secara maksimal. Sekarang ini banyak sekali yang serba instan. Itu kalau kita mau mendapatkan yang maksimal perlu proses, perlu waktu,” ujar Yusuf.

Tidak hanya make up atau merias wajah, tetapi Beauty Class yang dipandu oleh Viva Cosmetics ini juga bertujuan mengedukasi peserta bagaimana merawat wajah secara maksimal.

“Edukasi biar nggak cuma make up setiap hari, tapi mau merawat wajah dan tubuhnya dengan maksimal,” pungkas Yusuf.

Sesuai dengan konsep awal NJTF digelar, Wahyu Widodo Direktur Bisnis dan Usaha Suara Surabaya Media saat dikonfirmasi di lokasi mengatakan, gelaran NJTF ini sebagai stimulan situasi new normal dengan tetap melakukan antisipasi terhadap pandemi.

“Konsep di awal arahan Panglima Koarmada II seluruh rangkaian acara-acara seperti batik market dan lain-lain itu kita ingin bahwa NJTF jadi stimulan new normal. Merangsang pelonggaran sosial, tatap muka, ketemu orang dengan tampilan menarik dari sebelum-sebelumnya,” ujar Wahyu Widodo.

Beauty Class hari ini digelar mulai pukul 10.30 WIB dan berlangsung selama dua jam. Sebelum mulai memoles wajahnya, peserta terlebih dulu diberi penjelasan mengenai perlengkapan make up di box yang tersedia. Kemudian mereka diarahkan untuk membersihkan wajah yang benar, mulai dari make up remover, cleancer, face tonik, masker pealing, dan aloe vera.

Kemudian dilanjutkan dengan make up sembari sharing tips pengaplikasiannya seperti pemilihan foundation satu tone lebih rendah dari warna kulit, sementara untuk pemilihan bedak yaitu satu tone sesuai atau lebih cerah dari warna kulit.(lta/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs