Sabtu, 20 April 2024

Libur Nataru, Driver Online di Surabaya Alami Lonjakan Pendapatan Hingga 50 Persen

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi Ojek Online. Foto: Spot Trend

Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 menjadi berkah tersendiri untuk driver online, baik itu ojek online (ojol) maupun taksi online.

Pasalnya, orderan yang diterima mengalami lonjakan cukup signifikan dan akhirnya berimbas pada penghasilan yang diterima.

Hal ini dikemukakan Daniel Lukas Rorong, Humas Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur.

“Banyak rekan-rekan driver online yang menyampaikan bahwa dirinya mengalami kenaikan pendapatan sampai 50 persen. Tak sedikit pula dari rekan-rekan taksi online yang mendapatkan penghasilan di atas Rp1 jutaan pada masa libur Nataru seperti ini,” kata Daniel dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Selasa (27/12/2022).

Daniel menambahkan, orderan yang mengalami peningkatan tak hanya pengantaran orang saja, tapi juga pengiriman barang dan makanan.

“Apalagi jelang Natal, banyak orang pergi ke gereja yang tidak mau ribet urusan parkir dan macet, akhirnya pesan taksi online. Pengiriman parsel juga masih cukup tinggi, termasuk pemesanan makanan melalui aplikasi online,” jelasnya.

Tak hanya itu, Daniel juga mengungkapkan peningkatan orderan juga terjadi di pusat-pusat perbelanjaan di Surabaya. Tak terkecuali di terminal, stasiun, bandara dan pelabuhan.

“Orderan melimpah ruah di tempat-tempat yang saya sebutkan di atas. Apalagi saat ini sudah boleh mengambil orderan di titik poin di lokasi yang saya sebutkan di atas, dengan tetap mematuhi aturan yang berlaku. Tentu saja, ini menguntungkan buat rekan-rekan driver online,” ungkap Daniel.

Kondisi ini diprediksi Daniel tetap akan berlangsung dan mengalami puncaknya pada 1 Januari 2023 mendatang.(rum/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs