Sabtu, 27 April 2024

Motor Sport Yamaha Mulai Dilirik Konsumen Imbas MotoGP Mandalika

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Acara buka bersama antara Yamaha dan Suara Surabaya Media di Suara Surabaya Centre, Kamis (14/4/2022). Foto: Yudha Marketing Suara Surabaya

Agung Mudi General Manager Sales dan Marketing PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) main dealer Yamaha mengatakan, penjualan motor sport premium Yamaha tahun ini mulai dilirik konsumen pasca-gelaran Moto GP Mandalika bulan Maret lalu.

“Motor sport premium kita kayak R15, R25 karena euforia MotoGP Mandalika kemarin mulai naik. Ada kecenderungan konsumen di hari Senin sampai Jumat pakai matic, hari Sabtu dan Minggu mejengnya pakai motor sport kita,” kata Agung dalam acara buka bersama antara tim STSJ dan Suara Surabaya Media di Suara Surabaya Centre, Kamis (14/4/2022).

Sementara itu untuk jenis motor matic, Agung menjelaskan, mencatatkan pertumbuhan penjualan paling tinggi dibanding jenis motor lainnya.

“Kalau kita tumbuhnya sekarang orang pinginnya yang praktis, motor transmisi matic kita tumbuh daripada yang manual. Kita lihat tendensinya orang pilih matic karena praktis, nyaman dan sesuai dengan lalu lintas di perkotaan yang macet,” imbuhnya.

Acara buka bersama antara Yamaha dan Suara Surabaya Media di Suara Surabaya Centre, Kamis (14/4/2022). Foto: Yudha Marketing
Suara Surabaya

Meski begitu, kata Agung, Yamaha tetap memproduksi motor transmisi manual untuk memenuhi pasar pencinta fanatik jenis kendaraan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Rifani Wijaya Deputi Direktur Sales dan Marketing PT STSJ menambahkan, produk keluaran Yamaha terbaru yaitu Yamaha Fazzio mendapat tanggapan yang luar biasa dari masyarakat meski masih dalam suasana pandemi yang belum usai.

“Yamaha Fazzio yang launching produknya tanggal 17 Januari lalu mendapat tanggapan luar biasa dari masyarakat. Semoga bisa diterima masyarakat secara lebih optimal lagi,” kata Rifani.

Ia pun menyambut penjualan Yamaha di tahun ini, di mana kasus Covid-19 mulai melandai dengan penuh keoptimisan.

Perwakilan Yamaha dan Suara Surabaya Media berbincang saat acara buka bersama di Suara Surabaya Centre, Kamis (14/4/2022). Foto: Iping suarasurabaya.net

“Kita optimis dengan melihat melandainya Covid-19 ini sehingga semua industri bisa tumbuh sehingga bisa nge-link satu sama lain terutama roda dua akan meningkat. Tahun ini sudah mulai naik luar biasa good. Ternyata orang mulai ganti motor, peremajaan. Aktivitas antar jemput anak sekolah yang mulai pulih, terus pakai aplikasi untuk mengantar kesana kemari, kita optimis,” pungkasnya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
26o
Kurs