Sabtu, 20 April 2024

Garuda Perbanyak Rute Narita-Denpasar untuk Sedot Wisatawan dari Jepang

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Pesawat Garuda Indonesia jenis Bombardier-CRJ-1000. Foto: Istimewa/ Garuda Indonesia Airlines

Garuda Indonesia resmi menerbangi rute Narita-Denpasar pulang-pergi (PP) setiap hari mulai 29 Oktober 2023, atau meningkat dari yang sebelumnya hanya lima hari dalam sepekan.

“Penerbangan Narita-Denpasar mulai 29 Oktober 2023 jadi daily (setiap hari),” kata Sony Syahlan General Manager Garuda Indonesia untuk Wilayah Jepang dilansir Antara, Jumat (13/10/2023).

Sony menjelaskan, peningkatan frekuensi penerbangan itu didorong oleh pemulihan sektor pariwisata di kedua negara, khususnya Bali yang merupakan destinasi utama warga Jepang.

“Tentunya kami menyiapkan, mendukung dan mengakomodasi peningkatan pertumbuhan tersebut dengan mengupayakan penambahan frekuensi agar wisatawan Jepang semakin banyak yang pergi berwisata ke Indonesia khususnya ke Bali,” ujarnya.

Dia menambahkan, meskipun rute saat ini baru di dua kota, yakni Jakarta dan Bali, para pelancong biasanya meneruskan ke destinasi-destinasi wisata lainnya, seperti Yogyakarta, Lombok dan Labuan Bajo.

Pihaknya menargetkan tingkat keterisian (load factor) pesawat setidaknya bisa mencapai 70-80 persen untuk pengoperasian awal penerbangan harian.

Penambahan frekuensi tersebut diharapkan dapat memberikan pilihan yang beragam bagi wisatawan dan agen perjalanan untuk lebih fleksibel dalam mengatur agenda wisatanya.

“Semakin banyak frekuensi penerbangan, otomatis semakin banyak pilihan paket tur untuk wisatawan Jepang yang akan ke Bali. Dengan adanya daily flight ini mereka bisa tiga malam empat hari atau empat malam lima hari di Bali. Mereka banyak pilihan dan travel agent akan lebih mudah untuk menjual paket-paket tur yang mereka siapkan.” ujarnya.

Sementara untuk saat ini, frekuensi penerbangan Tokyo-Jakarta masih empat kali sepekan karena masih didominasi oleh perjalanan bisnis bukan wisata. (ant/and/saf/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs