Senin, 20 Mei 2024

Jokowi Sebut Inflasi Terkendali dan Pasokan Banyak

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Joko Widodo Presiden mengunjungi Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Senin (24/7/2023). Foto: BPMI Setpres

Joko Widodo Presiden melakukan pengecekan harga-harga komoditas di Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur (Jatim) pada Senin (24/7/2023).

Berdasarkan pantauannya, Jokowi menyebut bahwa harga sejumlah komoditas di Pasar Bululawang berada pada posisi yang baik karena inflasi yang terkendali dan pasokan barang yang banyak.

Misalnya daging ayam yang berada pada kisaran Rp34 ribu per kilogram dan bawang merah yang berada pada kisaran Rp26 ribu per kilogram.

“Murah sekali di sini. Ini saya kira baik karena memang sebagian besar produksinya di Kabupaten Malang. Untuk inflasi artinya di sini terkendali, pasokan banyak,” ucap Jokowi dalam keterangan resmi melalui BPMI Setpres.

Selain meninjau harga komoditas, Jokowi juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang. Ia juga membagikan paket sembako bagi pedagang.

Dalam kunjungannya ini Jokowi didampingi Prabowo Subianto Menteri Pertahanan, Erick Thohir Menteri BUMN, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, dan M. Sanusi Bupati Malang. (saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
29o
Kurs