Sabtu, 20 April 2024

Menparekraf Harap HIPMI Promosikan Kuliner Indonesia di Kancah Global

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Foto: Antara

Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) berharap Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Culinary Indonesia mampu mempromosikan kuliner Indonesia di kancah global.

“Saya yakin dengan HIPMI Culinary Indonesia, kita bisa menjadikan kuliner Indonesia sebagai the most wanted (yang paling diinginkan) kuliner di kancah internasional, karena ini sesuai dengan program utama kami, yaitu Indonesia Spice Up The World,” ujar Sandiaga di Jakarta, dilansir Antara pada Selasa (25/7/2023).

Sebelumnya, pemerintah telah meluncurkan program Indonesia Spice Up The World pada 2022 di Dubai dalam rangka mempromosikan kekayaan rempah Indonesia.

Dengan begitu, Indonesia dapat mengejar target ekspor rempah sebesar 2 miliar dolar, dan menghadirkan 4000 restoran berbasis nusantara dalam konsep Indonesia Spice Up The World.

“Indonesia Spice Up The World ini tentunya menjadi harapan kita. Jangan sampai kita sia-siakan kemampuan kuliner kita. Kami hadir memfasilitasi pengembangan dengan pembiayaan, kami juga punya program seperti Indo Star, yang kita harapkan bersama HIPMI Culinary Indonesia bisa bersanding,” ujarnya.

Sandiaga berharap HIPMI Culinary Indonesia membantu menjaga kestabilan harga bahan pangan dan menciptakan lapangan kerja baru. Sekadar diketahui, Indonesia memiliki target capaian 4,4 juta lapangan kerja baru pada 2024 mendatang. (ant/fra/saf/ham)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
27o
Kurs