Sabtu, 27 Juli 2024

Pemerintah Pastikan Program Kartu Prakerja Tetap Berlanjut di 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Denni Puspa Purbasari Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, saat Jumpa Kartu Prakerja di Surabaya, Jumat (16/9/2022). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Denni Purbasari Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja mengatakan Program Kartu Prakerja tetap berlanjut di 2024 meskipun periode pemerintahan berganti.

“Yang pasti 2024 Prakerja lanjut, dan ini sudah disampaikan oleh Presiden pada Temu Raya di Sentul, Bogor tahun lalu,” katanya di Bali, Senin (3/7/2023).

Denni mengatakan, saat ini pihaknya masih mendiskusikan terkait anggaran dan kuota pelaksanaan Program Kartu Prakerja bersama dengan Komite Prakerja.

Dia juga menambahkan, berbagai keputusan serta rincian program akan diadakan oleh Manajemen Program Pelaksana Prakerja pada akhir Juli ini, dilansir Antara.

“Tunggu sampai akhir Juli, kita akan ada kegiatan,” ujar Denni.

Untuk mensukseskan hal tersebut, pihaknya memerlukan bantuan seluruh pihak terkait agar implementasi Program Kartu Prakerja dapat berjalan dengan baik.

Salah satunya adalah melalui acara Inclusive Lifelong Learning Conference (ILLC) yang diadakan di Bali, pada 3-6 Juli 2023 dan bekerja sama dengan UNESCO.

“Yang ingin dicapai dengan kolaborasi bersama UNESCO adalah gestur kepedulian dari pemerintah Indonesia dan seluruh stakeholder Prakerja,” pungkasnya.

Denni berharap, Program ILLC dapat menjadi harapan untuk menunjukkan fleksibilitas dan kesiapan Indonesia untuk memenuhi berbagai keterampilan yang dibutuhkan negara di masa depan. (ant/fra/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Sabtu, 27 Juli 2024
26o
Kurs