Rabu, 17 April 2024
Advertorial

Yamaha Lexi LX 155 CC: Nyaman di Tanjakan, Tenang di Turunan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Tampilan Yamaha Lexi LX 155 CC saat Touring MAXi Flash Trip di Kota Surabaya, Jumat (1/3/2024). Foto: Yamaha STSJ

Setelah digelar di dua kota yaitu Bandung dan Yogyakarta, kegiatan touring bertajuk MAXi Flash Trip kini hadir di Kota Surabaya. PT Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku Main Dealer motor Yamaha area Jawa Timur dan Nusra, memberikan kesempatan kepada para awak media untuk menjajal langsung performa, handling dan kenyamanan berkendara yang dimiliki oleh skutik LEXi LX 155. Kegiatan ini sendiri berlangsung pada Jumat (1/3/2024).

William Saputra Manager Promosi PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) mengataskan, skutik premium Yamaha LEXi LX 155 ini diperkenalkan di Jawa Timur tepat satu bulan yang lalu. Hingga saat ini Yamaha STSJ terus menerima respon positif dari masyarakat terhadap produk terbaru dari segmen Maxi Yamaha.

“Pada saat ini kami ingin memberikan kesempatan kepada rekan-rekan media untuk membuktikan secara langsung keunggulan yang sudah disematkan pada generasi terbaru LEXi LX 155,” ujar William.

Harry General Manager Service Yamaha STSJ, ⁠Rifany Widjaja Deputy Director Yamaha STSJ, ⁠Ilham Wahyudi General Manager Service Yamaha STSJ, dan K. Faris Marketing Area PT. YIMM saat acara touring bertajuk MAXi Flash Trip di Kota Surabaya, Jumat (1/3/2024). Foto: Yamaha STSJ

Berbagai medan jalan dilewati mulai dari jalanan perkotaan, hingga luar kota dapat dirasakan para pengendara. Sesuai dengan konsep “Simple but MAXi” motor ini merupakan motor kelas premium yang memiliki performa MAXimal serta karakter yang simpel dan praktis untuk mendukung mobilitas perkotaan.

Rangkaian kegiatan MAXi Flash Trip diawali dengan titik keberangkatan dari Sentral Yamaha Dupak. Sebelum memulai perjalanan, awak media diberikan terlebih dahulu Technical Workshop untuk mengetahui lebih dalam terkait perubahan mesin Blue Core generasi terbaru, fitur dan juga teknologi canggih yang ada pada LEXi LX 155. Pada kesempatan ini, para peserta diberikan edukasi mengenai perbedaan antara LEXi generasi pertama serta generasi terbaru. Selanjutnya perjalanan diawali dengan berkeliling dan melewati beberapa jalan ikonik yang ada di Kota Surabaya.

Tampilan Yamaha Lexi LX 155 CC saat Touring MAXi Flash Trip di Kota Surabaya, Jumat (1/3/2024). Foto: Yamaha STSJ

Setelah mencoba performa motor di perkotaan, rombongan menuju daerah Taman Dayu untuk menjajal kekuatan LEXi LX 155 dijalanan menanjak sekaligus berkelok. Sepanjang perjalanan, awak media menikmati sensasi berkendara sekaligus membuktikan performa dari mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru.

Touring menggunakan LEXi LX 155 diikuti dengan antusias dan kebahagiaan yang terpapar dari raut wajah para peserta. Walaupun menempuh total jarak hingga 50 km, rasa berkendara tetap nyaman karena LEXi LX 155 didukung dengan ruang kaki yang lega dan rata, serta desain jok baru yang lebih rendah dan ramping.

Hal ini juga disampaikan oleh Satria Katana, salah satu media yang menjadi peserta pada kegiatan MAXi Flash Trip. “Seperti yang kita semua tahu bahwa LEXi generasi terbaru kini sudah naik kelas menjadi 155. Sepanjang perjalanan yang saya rasakan selama berkendara menggunakan generasi terbaru ini adalah motor ini lincah dan nyaman untuk digunakan di perkotaan maupun untuk rute luar kota.”

Tampilan Yamaha Lexi LX 155 CC saat Touring MAXi Flash Trip di Kota Surabaya, Jumat (1/3/2024). Foto: Yamaha STSJ

“Mulai dari riding position, handling, hingga mesin walaupun dihajar tetap maksimal performanya. Hal ini tentu dipengaruhi oleh penggunaan mesin Blue Core 155 generasi terbaru yang semakin bertenaga, dan juga minim vibrasi. Untuk akselarasi juga tidak sulit karena motor ini tetap memiliki bobot yang ringan jadi bisa memenuhi kebutuhan riding masing-masing pengendaranya,” tambahnya.

LEXi LX 155 hadir dalam tiga tipe yang berbeda yaitu LEXi LX 155 Connected ABS, LEXi LX 155 S, dan LEXi LX 155 standart. Kini, skutik premium teranyar sudah bisa didapatkan di dealer resmi Yamaha Surya Inti Putra (SIP). Adapun LEXi LX 155 Connected ABS dipasarkan dengan harga Rp32.687.000 On The Road Surabaya, LEXi LX 155 S dipasarkan dengan harga Rp29.496.000 On The RRoad Surabaya, dan LEXi LX 155 tipe Standart dipasarkan dengan harga Rp27.694.000 On The Road Surabaya. Informasi terkait spesifikasi unit dapat dilihat melalui website resmi www.yamaha-stsj.com.(adv/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
29o
Kurs