Selasa, 28 September 2021

Wahyu Widodo Direktur Bisnis SS Harap Indonesia Bangkit Mampu Menyebar Positivisme

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya Media saat memberi sambutan di acara Virtual Gathering, Find Your Ikigai, Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa, Rabu (23/6/2021). Foto: Suara Surabaya Media

Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa yang digagas Suara Surabaya (SS) Media dan Universitas Surabaya (Ubaya) telah sampai di tahap Virtual Gathering pada Rabu (23/6/2021) melalui Zoom.

Dalam pertemuan virtual bertajuk Find Your Ikigai ini, Wahyu Widodo Direktur Bisnis Suara Surabaya turut memberikan sambutan kepada para peserta. Dia mengawalinya dengan ucapan syukur atas dukungan Ubaya.

“Alhamdulillah karena support dari temen-temen Ubaya, kita masuk pada season dua Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa,” ucapnya.

Dia menjelaskan ada perubahan penyempurnaan konsep dari season pertama. “Banyak hal yang kita evaluasi dari season pertama dan banyak hal positif yang kita kembangkan dari temen-temen Ubaya dan kawan-kawan yang lain,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan pada season dua ini, pihaknya ingin menabur positivism untuk Indonesia di tengah permasalahan yang terjadi, termasuk pandemi yang berdampak pada semua negara.

“Kita melihat ada banyak hal positif yang ditebar, kita merasa perlu apresiasi dan kita buatkan semacam panggung untuk mereka,” tambahnya.

Kegiatan Virtual Gathering, Find Your Ikigai merupakan rangkaian Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa (IBMLB) yang digelar Suara Surabaya dan Ubaya, Rabu (23/6/2021). Foto: Suara Surabaya Media

Selain Ubaya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mewujudkan program ini dan mengumpulkan teman-teman inspiratif bagi masyarakat.

“Paling tidak kami di SS kita punya kawan-kawan baru, teman-teman Muda Luar Biasa yang bisa menginspirasi anak-anak Indonesia,” harapnya.

Pria yang akrab disapa Doddy ini juga ingin terus bisa berkolaborasi dengan Ubaya, untuk mewujudkan komitmennya yang sama dalam hal mengembangkan situasi jadi lebih baik lagi.

“Kalau saya berpikirnya, apapun yang bisa saya kerjakan bareng ke depannya dalam forum ini maupun terlepas dari forum-forum kita tidak akan berhenti berkolaborasi. Sampaikan ke teman-teman Ubaya yang bisa digarap bareng, Suara Surabaya juga, kita punya komitmen yang sama untuk mengembangkan situasi ini jadi lebih baik ke depan,” ucapnya.

Tak lupa Doddy juga berterima kasih atas partisipasi para 99 peserta yang lolos tahap pertama program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa.

“Terimakasih untuk partisipasinya, semoga kawan-kawan muda luar biasa beserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa bisa memanfaatkan momen-momen, program-program yang sudah disusun oleh kawan-kawan panitia. Insyaallah punya manfaat yang besar untuk kita dan Indonesia,” pungkasnya.

Kegiatan Virtual Gathering bertajuk “Find Your Ikigai” yang digelar Suara Surabaya (SS) bersama Universitas Surabaya (Ubaya) ini menghadirkan Narasumber Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc. Wakil Gubernur Jawa Timur; Dr. Bonnie Soeherman, S.E., M.Ak. Dosen Universitas Surabaya; Alvin Ryan Harsono Owner VESPASATYA, dan Jhonny Thio Doran Owner JETE.

Sekadar diketahui, sebelumnya terdapat 130 peserta Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa yang mendaftar. Ada 99 peserta yang lolos tahap selanjutnya.

Program kolaborasi Suara Surabaya dengan Ubaya ini bisa menginspirasi Kawan Muda di tengah pandemi dengan tujuan membangkitkan semangat kepedulian khususnya kepada Indonesia.

Diharapkan ke depan Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa bisa menjadi wadah bagi anak muda yang memiliki prestasi, karya yang memberikan pengaruh positif baik pada keluarga, lingkungan, serta masyarakat guna mengembangkan soft skill.

Peserta yang lolos selanjutnya setelah mengikuti virtual gathering, dilanjutkan dengan personal development workshop secara virtual, tes bakat minat dan konsultasi, serta diakhiri dengan leadership camp sekaligus awarding di Ubaya Training Center (UTC) Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Peserta juga memiliki peluang untuk mendapatkan beasiswa hingga 100 persen kuliah di Ubaya baik jenjang S1 maupun S2.

Program Indonesia Bangkit Muda Luar Biasa ini persembahan Suara Surabaya Media dan Universitas Surabaya (Ubaya) The First University In Heart And Mind, didukung Dealer Vespasatya PT Satya Mandiri Motors, dan JETE – Best For Your Gadget.(frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
34o
Kurs