Jumat, 26 April 2024
Di Bandara King Abdul Aziz

Jamaah Haji Mendapat Tauziah dari Kementerian Haji Arab

Laporan oleh Sirojul Munir Anif Mubarok
Bagikan

Kementerian Haji Arab Saudi memberikan tauziah kepada para jamaah haji Indonesia yang baru datang di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah.

Alaudin petugas Siskohat di Jeddah, dalam reportase haji pada Radio Suara Surabaya, Jumat (26/9/2014), mengatakan, di Bandara King Abdul Aziz para jamaah haji kloter 66 embarkasi Solo yang menunggu keberangkatan ke Makkah mendapatkan tauziah dari Kementerian Haji Pemerintahan Arab Saudi.

“Dari Pemerintahan Arab Saudi meminta waktu sekitar 10 hingga 15 menit untuk memberikan ceramah, jadi ada syekh-nya ada pula penerjemahnya dari Indonesia,” ungkapnya.

Alaudin menambahkan, selain mendapatkan ceramah dari Kementerian Haji Arab Saudi, di waktu yang bersamaan para jamaah haji juga menerima air zam-zam dari orang-orang Arab.

“Bersamaan dengan ceramah tersebut, ada juga orang-orang arab yang membagikan air zam-zam, yang dikemas dalam botol minuman 500 ml,” tambahnya.

Menurutnya ini merupakan program baru dari Pemerintah Arab Saudi, dalam rangka menyambut jamaah haji yang datang ke Arab Saudi.

“Ini merupakan kebijakan baru dari Kementerian haji Arab Saudi untuk sambutan selamat datang pada jamaah haji dari kementerian haji Arab Saudi, dengan memberikan tauziah dan membagi-bagikan air zam-zam,” jelasnya.(nif/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs