Sabtu, 27 April 2024

Satu Jamaah Masih Tertahan di RS Jeddah Akibat Stroke

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Mursinah calon jamaah haji eks kloter 26 masih tertahan di Jeddah karena harus menjalani perawatan di Rumah Sakit akibat penyakit stroke.

Alaudin Petugas Siskohat di Jeddah pada Radio Suara Surabaya mengatakan, saat ini Mursinah akan diikutkan dengan kloter 46.

“Semoga menjelang wukuf nanti Bu Mursinah bisa sadar dan akan langsung dibawa ke Mekkah,” kata dia.

Sampai saat ini, lanjut dia, total ada 25 jamaah yang meninggal dunia di tanah suci. Dua jamaah diantaranya berasal dari embarkasi Surabaya. Kebanyakan jamaah yang meninggal dunia sudah lanjut usia dan diperkirakan karena kelelahan.

“Tadi malam ada 12 kloter yang tiba di tanah suci yakni dari Jakarta, Aceh dan Surabaya. Pagi ini kloter 57 dari Jakarta masih berada di bandara King Abdul Aziz untuk kemudian dibariskan dan diberangkatkan menuju Mekkah,” ujar dia.

Alaudin menjelaskan, sampai saat ini sudah ada 113.528 jamaah yang tiba di tanah suci dari 271 kloter. Sebanyak 97 ribu jamaah sudah berada di Mekkah dan 15 ribu jamaah akan diberangkatkan secara bergelombang menuju Mekkah.

“Jika ditotal ada 371 kloter jamaah dari Indonesia sehingga masih kurang 100 kloter lagi yang belum tiba di tanah suci. Tanggal 28 September ini merupakan closing date,” tambah dia. (dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
31o
Kurs