Kamis, 25 April 2024
Menjaga Kemabruran

IPHI Jatim akan Bangun Rumah Pangan di 38 Kabupaten dan Kota

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kegiatan dalam rangka Memorandum of Understanding (MOU) antara IPHI, Bulog Divre Jatim dan Sembako.com. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jatim siap membangun rumah pangan untuk fakir miskin di 38 Kabupaten/Kota. IPHI juga menggandeng Perum Bulog Divre Jatim dan Sembako.com.

Muhammad Nawawi Sekretaris IPHI Wilayah Jatim mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut Memorandum of Understanding (MOU) antara IPHI, Bulog Divre Jatim dan Sembako.com.

“IPHI anggota dan kepengurusannya mulai dari pusat, wilayah, kabupaten kota, cabang, ranting. Mereka pengurus dan anggotanya sudah Haji. Karena sudah Haji, untuk melestarikan kemabrurannya perlu dibangunan kemapanan di bidang ekonomi,” ujarnya di sela acara di Dishub Jatim, Kamis (8/9/2016).

Nawawi mengatakan, dengan menjaga ekonomi yang kuat, otomatis akan bisa melaksanakan ibadah-ibadah yang berbentuk sosial, contohnya membayar Zakat (ibadah sosial kita). Sehingga bisa membantu fakir miskin.

“Harapan kami orang fakir miskin menjadi orang yang kuat melaksanakan agama, karena ekonominya telah kami bantu. Karena itu ada dalam Al Quran surat Al-Maun disebutkan, bahwa sesungguhnya orang yang merusak agama adalah orang yang menghardik anak yatim dan tidak menyantuni orang miskin,” katanya.

Menurut Nawawi, Bulog sebagai stabilisator barang dan harga di masyarakat, akan bekerjasama di bidang rumah pangan yang kami gagas.

“Rumah pangan ini nantinya ada si semua kabupaten dan kota di Jatim. Sedangkan, Sembako.com yang merupakan perusahaan swasta yang menyiapkan sembako dari berbagai jenis dengan harga lebih murah,” katanya. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs