Jumat, 24 Mei 2024

Jamaah Haji Kloter I Embarkasi Surabaya Tiba di Bandara Juanda

Laporan oleh Bruriy Susanto
Bagikan
Jamaah haji kloter I melakukan sujud syukur setibanya di Bandara Internasional Juanda, Minggu (18/9/2016). Foto: Brury suarasurabaya.net

Jamaah haji kloter I tiba di Bandara Internasional Juanda, Minggu (18/9/2016) tepat pukul 10.00 WIB dengan pesawat Saudi Arabia.

Sebanyak 445 jamaah haji yang barus saja menjalankan ibadah suci di Mekah ini adalah kloter I dari Sumenep, Madura.

Saat mulai turun dari pesawat, jamaah haji melakukan sujud syukur sebagai bentuk rasa syukur karena telah tiba di tanah air dalam keadaan sehat walafiat.

Umatun satu diantara jamaah haji kloter I asal Kangean, Sumenep mengatakan, kalau penerbangan dari Arab Saudi menuju Surabaya sempat tertunda selama 1 jam. Ini karena ada empat jamaah haji yang sakit dan harus mendapatkan perawatan medis.

Satu jamaah harus ditandu dan dipasang infus sedangkan tiga jamaah haji lainnya menggunakan kursi roda.

“Terlambat terbang iya sekitar 1 jam. Karena, ada yang sakit dan harus ditangani dokter. Semoga lekas cepat sembuh,” kata Umatun, kepada suarasurabaya.net, Minggu (18/9/2016).

Pantauan suarasurabaya.net, ada empat jamaah haji yang harus ditangani oleh tim dokter dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Surabaya saat di tiba di Terminal 1 Bandara Juanda.

Satu jamaah haji harus dibantu menggunakan keranda medis dan dibantu dengan alat infus. Dan tiga orang menggunakan kursi roda.

Mereka semua akan dibawa menggunakan mobil ambulance supaya bisa tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. (bry/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
29o
Kurs