Jumat, 29 Maret 2024

50 Anggota Patwal Siap Kawal Bus Pengantar JCH Embarkasi Surabaya

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Kombes Pol Muhammad Iqbal Kapolrestabes Surabaya saat memimpin apel anggota Patwal khusus pengawal rombongan JCH embarkasi dan debarkasi Surabaya. Foto: Istimewa.

Tim Patroli Pengawal (Patwal) Satlantas Polrestabes Surabaya menyiapkan pengawalan bus pengantar dan penjemput jemaah calon haji (JCH) embarkasi dan debarkasi Surabaya 2017.

Sebanyak 50 anggota Patwal dan 30 sopir bus DAMRI mengikuti apel di Jl Frontage Road Ahmad Yani, Kamis (27/7/2017).

Kombes Pol Muhammad Iqbal Kapolrestabes Surabaya mengatakan, langkah ini sebagai bentuk peran kepolisian untuk melayani dan mengamankan masyarakat yang akan beribadah haji.

“Kami memeriksa kesiapan seluruh personel yang bertugas mengawal rombongan bus haji. Kami juga telah berkomunikasi dengan seluruh sopir bus DAMRI yang mengantar maupun menjemput JCH,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Kamis (27/7/2017).

Iqbal juga mengimbau kepada anggotanya agar bekerja dengan baik dan tepat waktu. Pelayanan bagi jemaah harus diutamakan.

“Saya imbau agar tepat waktu dan agar memberi pelayanan dengan ramah,” katanya.

Adapun jumlah Patwal yang bertugas sebanyak 12 Patwal kendaraan roda 4 dan 12 Patwal kendaraan roda dua. Seluruh personel akan bergantian mengawal bus DAMRI yang mengantar jemaah dari Asrama Haji Surabaya menuju Bandara Juanda saat musim keberangkatan. Begitu juga saat kepulangan nanti, bus DAMRI akan dikawal saat menjemput jamaah dari Juanda. (bid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs