Selasa, 7 Mei 2024

Kemajuan Teknologi Tidak Dapat Dihindari

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Li Fei memberikan perangkat pendukung Tekonologi 4,5G kepada Ririn Widaryani secara simbolis. Foto: Totok suarasurabaya.net

Perkembangan serta kemajuan teknologi tidak dapat dihindari oleh masyarakat. Seiring berjalannya waktu, maka masyarakat akan beradaptasi dengan teknologi baru tersebut.

“Kalau saat ini masih ada masyarakat yang menggunakan perangkat handphone 2G, hanya menunggu waktu saja, sampai akhirnya beralih kepada 3G atau bahkan langsung kepada 4,5G. Rasanya kok tidak ada masyarakat yang mampu menghidnari perkembangan teknologi itu,” ujar Ririn Widaryani executive vice president Telkomsel area Jawa Bali.

Lebih lanjut Ririn mengingatkan bahwa perkembangan dan kemajuan teknologi seperti saat ini akan terus berlangsung. “Masyarakat akan secara alamiah beradaptasi. Demikian juga dengan telekomunikasi. Perangkat dan teknologinya terus berkembang pesat,” kata Ririn.

Maka, tambah Ririn masyarakat akan mencoba mengikuti atau beradaptasi dengan segala perkembangan itu. Demikian juga ketika era 2G masih mendominasi telekomunikasi. Dan ketika kemudian terjadi perkembangan baru dengan digunakannya 3G maka teknologi 2G menjadi usang.

Masyarakat yang akan memilih sendiri menggunakan perangkat teknologi tersebut. “Demikian yang terjadi di masyarakat kita. Jika perkembangan teknologi menjadi lebih membantu masyarakat dalam aktivitasnya sehari-hari maka teknologi itu akan dipilih,” ujar Ririn.

Sementara itu ditambahkan Li Fei director wireless solution department Huwaei, bahwa pihaknya selalu membaca kebutuhan masyarakat dan terus mengembangkan teknologi seiring dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami tentunya terus berkembang dan melakukan perubahan-perubahan ke arah yang lebih bagus seiring dengan kebutuhan masyarakat. Demikian juga dengan perangkat 4,5G ini. Dan Telkomsel seiring dengan kami untuk terus memberikan yang tebaik kepada masyarakat,” papar Li Fei.

Selasa (27/12/2016) bertempat di Grapari Telkomsel Jl. Pemuda, Surabaya diluncurkan teknologi 4,5G yang terbaru dan diharapkan mampu memberikan layanan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat luas dalam berkomunikasi diera digital.(tok/fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
25o
Kurs