Jumat, 26 April 2024

Perkuat 5G, Telkomsel Hadirkan VoLTE

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Layanan voLTE dihadirkan Telkomsel menuju roadmap layanan 5G. Foto: Humas Telkomsel

Memperkuat roadmap menuju layanan 5G, Telkomsel menghadirkan VoLTE (voice over Long Term Evolution), sekaligus memperingati ulang tahun ke 25 tahun Telkomsel.

Komitmen Telkomsel bergerak memimpin perkembangan inovasi teknologi diwujudkan melalui soft launch layanan voice over Long Term Evolution (VoLTE), yang sekaligus milestone Telkomsel peringati HUT ke 25 tahun.

Layanan VoLTE merupakan layanan telepon dengan basis jaringan 4G LTE, di mana pelanggan dapat menggunakan internet tanpa terputus saat melakukan panggilan telepon agar #DiRumahBisaTerusProduktif sehingga koneksi tetap berjalan lancar dan pekerjaaan tetap dapat dilakukan.

Pada tahap soft launch ini layanan VoLTE dapat dinikmati lebih dari 114.000 pelanggan Telkomsel yang berada di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Surabaya dan menyusul di kota-kota lainnya secara bertahap.

Setyanto Hantoro Direktur Utama Telkomsel menyampaikan bahwa pelanggan selalu menjadi prioritas dalam memberikan solusi yang mampu mendukung produktivitasnya melalui cara-cara baru untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Prinsip produk dan layanan yang customer-centric menjadi dasar bagi Telkomsel untuk menghadirkan layanan VoLTE bagi pelanggan yang menginginkan kemudahan lebih dalam berkomunikasi.

“VoLTE juga menjadi perwujudan dari komitmen kami untuk terus mendampingi masyarakat dalam menjalani transformasi gaya hidup digital melalui pembangunan ekosistem digital yang menyeluruh dan berkelanjutan sebagai semangat perusahaan dalam memaknai usia ke 25 tahun,” terang Setyanto Hantoro Direktur Utama Telkomsel, Sabtu (30/5/2020).

Sekurangnya, ada tiga manfaat utama dari layanan VoLTE bagi pelanggan, lanjut Setyanto diantaranya, pertama: pelanggan akan mendapatkan pengalaman menelepon dengan suara lebih jernih kualitas HD berbasis jaringan 4G LTE terdepan dari Telkomsel.

Kedua, layanan VoLTE menyambungkan dua penggunanya lebih cepat daripada layanan panggilan telepon biasa dan voice over Internet Protocol (VOIP). Dan ketiga, melalui layanan VoLTE pelanggan bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, bermain games, saat tersambung telepon suara.

Telkomsel pun berupaya memperkuat berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh layanan VoLTE melalui infrastruktur jaringan yang berkualitas tinggi. Di mana untuk mendukung soft launch layanan ini, terdapat lebih dari 10.000 BTS VoLTE di seluruh wilayah Jadetabek dan Surabaya yang mampu memberikan pengalaman jaringan berkualitas tinggi dan dapat merasakan pengalaman menggunakan layanan telepon premium yang berbasis jaringan 4G LTE.

Untuk menikmati layanan VoLTE, pelanggan hanya perlu mengaktifkan fitur VoLTE di ponsel yang mendukung layanan ini. Telkomsel juga telah menghadirkan paket khusus Takmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan yang dapat diaktifkan oleh pelanggan di Jakarta dan Surabaya melalui aplikasi MyTelkomsel.

Selain itu, Telkomsel akan menghadirkan promo gratis telepon VoLTE di akhir pekan yang tersedia selama bulan Juni mendatang. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE Telkomsel dapat diakses melalui www.telkomsel.com/volte.

“Kami berharap juga di momen pasca Lebaran yang sedikit berbeda ini, layanan VoLTE dapat memberikan kemudahan serta pengalaman lebih bagi pelanggan untuk selalu terkoneksi, sehingga silaturahmi tetap lancar saat pekerjaaan harus tetap dilakukan. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Telkomsel untuk terus bergerak maju menjadi connectivity enabler dalam menjaga masyarakat dapat terus terhubung dan bermanfaat bagi satu sama lain, khususnya di masa-masa penuh tantangan seperti sekarang. Kami pun berharap menjadikan layanan VoLTE sebagai solusi bagi pelanggan untuk tetap produktif dalam memusatkan berbagai aktivitasnya di rumah dalam memperkuat inisiatif gerakan #DiRumahTerusMaju selama pandemi Covid-19 di Indonesia,” pungkas Setyanto, Sabtu (30/5/2020).(tok/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs