Minggu, 21 April 2024

Porsche Targetkan 80 Persen Mobilnya Bertenaga Listrik Tahun 2030

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Porsche Taycan ditampilkan di pameran mobil di Oslo, Norwegia, 10 November 2021. Gambar diambil 10 November 2021. Foto: Antara/Reuters

Produsen mobil sport mewah Porsche AG mengumumkan target penjualan yang lebih signifikan untuk produk kendaraan listriknya.

“Lebih dari 80 persen kendaraan Porsche yang akan dijual sepenuhnya bertenaga listrik pada tahun 2030”, kata Oliver Blume Chief Executive Porsche AG melansir Reuters yang dikutip Antara,minggu (20/3/2022).

Target itu sebelumnya diterapkan pada model elektrifikasi Porsche secara keseluruhan, yang juga mencakup plug-in hibrida.

Perusahaan asal Jerman itu juga mempertahankan target jangka panjangnya dengan margin operasi minimal 15 persen, kata Lutz Meschke Kepala Keuangan Porsche AG.

Volkswagen dan para pemegang saham Porsche SE juga berupaya meningkatkan nilai pada divisi kendaraan listrik mencapai 90 miliar euro.

Listing tersebut akan mencakup pencatatan hingga 25 persen dari saham preferen Porsche AG, menjual 25 persen ditambah satu saham biasa di pembuat mobil ke Porsche SE dan membayar 49 persen dari hasil IPO kepada pemegang saham Volkswagen sebagai dividen khusus.(ant/wld/rid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 21 April 2024
28o
Kurs