Senin, 13 Mei 2024

Bupati Lumajang Diisukan Meninggal Dunia, Pemkab Lumajang Gaduh

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Tiba-tiba DR H Sjahrazad Masdar, MA Bupati Lumajang hari ini, Kamis (4/9/2014), diisukan meninggal dunia. Isu itu tersebar melalui telepon dan SMS yang juga dikomunikasikan ke jajaran Pemkab Lumajang yang diterima Bagian Humas dan sejumlah pejabat. Kontan saja, isu itu membuat kegaduhan tersendiri karena tersebar juga di kalangan PNS.

Demikian juga, informasi tersebut juga tersebar ke kalangan masyarakat hingga banyak yang menanyakan kebenarannya. Namun, belakangan baru jelas adanya, bahwa isu tersebut adalah hoax alias tak jelas juntrungnya atau palsu. Pasalnya, hari ini Masdar Bupati ternyata masih ngantor. Bahkan, kendaraan dinasnya juga terparkir bersebelahan dengan kendaraan dinas dr Buntaran Supriyanto, Mkes Sekda di depan Kantor Pemkab Jl. Alun-Alun Utara.

Drs Eddy Hozainy Kabag Humas Pemkab Lumajang ketika dikonfirmasi Sentral FM mengatakan, isu meninggalnya Bupati Masdar ini diduga sengaja dihembuskan orang-orang yang tak bertanggungjawab untuk membuat gaduh situasi.

“Itu hanya ulang orang iseng yang sengaja membuat isu tidak benar untuk membuat kegaduhan saja. Itu sudah terjadi selama belakangan ini dan informasi yang disebarkan menyesatkan,” katanya.

Namun, ia mengaku jika isu itu membuat Bagian Humas yang juga mendapatkan telepon dan SMS untuk menanyakan kabar itu, segera melakukan klarifikasi. “Tadi ada telepon dan kita sampaikan bahwa kabar itu tidak benar. Sebab, Pak Bupati hari ini berkantor,” paparnya.

Kabag Humas Pemkab Lumajang menambahkan, kondisi kesehatan Bupati Masdar saat ini memang terganggu pada bagian pita suaranya. Gangguan itu sudah dialami sejak cukup lama. “Dalam berbagai kesempatan, Pak Bupati meski hadir, tapi tidak memberikan sambutan dan diwakili Drs H As’at Malik, Mag Wabup. Karena pita suaranya terganggu,” terangnya.

Atas gangguan itu, masih kata Eddy Hozainy, Masdar Bupati juga sempat mengajukan cuti untuk menjalani perawatan. “Namun, kalau kemudian sampai diisukan meninggal dunia dan itu sengaja disebarkan orang tak bertanggungjawab, tentu keterlaluan. Untuk itu, saya sampaikan kepada masyarakat bahwa Bupati Lumajang saat ini baik-baik saja. Nanti Pak Bupati akan menyikapi dengan hadir dalam kegiatan publik,” demikian pungkas Eddy Hozainy. (her/ipg)

Teks Foto :
– DR H Sjahrazad Masdar, MA Bupati Lumajang.
Foto : Sentral FM

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 13 Mei 2024
27o
Kurs