Selasa, 7 Mei 2024

Renovasi Kantor Kecamatan, Pemkab Lumajang Siapkan Dana Milyaran

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menyiapkan anggaran dana milyaran rupiah untuk membangun tujuh Kantor Kecamatan pada tahun 2014. Pembangunan ini dilakukan karena kondisi bangunan kantor kecamatan yang sudah tidak layak.

Hendro Agung Kepala Bagian Tata Praja Kabupaten Lumajang mengatakan, tahun 2013, dua Kecamatan sudah dibangun, yakni Candipuro dan Tempursari. Dua Kantor Kecamatan lain, Jatiroto dan Pasirian yang telah dianggarkan, sampai saat ini belum selesai dikerjakan. Karena, pelaksanaan pekerjaan tahun lalu tidak cukup waktu.

“Sesuai rencana, akan dibangun tujuh Kantor Kecamatan yang kondisinya memang sudah tidak layak dan waktunya dibangun. Pembangunan Kantor Kecamatan ini, akan menyesuaikan prototype yang diharapkan Bupati Lumajang untuk mendorong optimalisasi pelayanan kepada masyarakat,” kata Hendro kepada reporer Sentral FM, Kamis (6/2/2014).

Pekerjaan pembangunan Kantor Kecamatan ini, kata dia, dianggarkan bervariasi tergantung pekerjaannya. Ada yang direnovasi total dan ada yang sebagian saja.

“Untuk Kecamatan Randuagung dianggarkan Rp. 1,8 Milyar. Anggaran untuk Kantor Kecamatan lainnya bervariasi. Anggarannya sudah siap dan segera dikerjakan. kemungkinan awal April mulai dikerjakan,” ujarnya.

Hendro Agung berharap, dengan pembangunan Kantor Kecamatan ini, bisa meningkatkan kinerja pelayanan publik kepada masyarakat. “Dengan sarana yang baik juga bisa meningkatkan etos kerja dan mencerminkan apa yang dapat dilakukan untuk masyarakat,” pungkasnya. (her/wak)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
29o
Kurs