Sabtu, 18 Mei 2024

Pagi Ini, 102 Calon Kades di Lumajang Bersaing di Pilkades Serentak

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Hari ini Kamis (26/11/2015), Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 32 desa seluruh Kabupaten Lumajang digelar dan diikuti 102 Calon Kepala Desa.

Drs Arif Sukamdi Kepala Bagian Pemerintahan Desa Pemkab Lumajang kepada Sentral FM mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkades serentak di 32 desa ini, pemilih telah siap mempergunakan hak suaranya sesuai DPT (Daftar Pemilih Tetap).

“Dari data, jumlah pemilih paling rendah di Desa Sombo, Kecamatan Gucialit yang hanya tercatat 861 pemilih saja. Sedangkan DPT (pemilih) terbanyak di Desa/Kecamatan Jatiroto sebanyak 8.390,” paparnya.

Sementara itu, Drs H As`at Malik, Mag Bupati Lumajang menyampaikan harapannya, agar pelaksanaan Pilkades serentak 32 desa bisa berlangsung lancar tanpa adanya hambatan atau bahkan gejolak di masyarakat.

“Lumajang ini statusnya masih memprihatinkan, karena kasus Salim Kancil beberapa waktu lalu. Jangan lagi dibuat rusuh, sehingga membuat buruk nama Lumajang di daerah lain. Tunjukkan, masyarakat Lumajang dewasa dalam berpolitik. Apalagi, Pilkades serentak ini merupakan miniatur pelaksanaan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan 9 Desember mendatang,” katanya.

Pelaksanaan Pilkades serentak, masih menurutnya, harus terlaksana dengan baik agar bisa terpilih pemimpin-pemimpin di tingkatan Desa yang terbaik. “Sampai pagi ini, saya mendapatkan laporan situasi masih kondusif. Ini harus tetap dipertahankan hingga pasca pelaksanaan nanti,” jelasnya. (her/ipg)

Teks Foto :
– Drs H As`at Malik, Mag Bupati Lumajang.
Foto : Sentral FM

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs