Sabtu, 28 Mei 2022

Dua Jamaah Haji Lumajang Masih Dirawat di RS Mekkah

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Seluruh kloter haji dari Debarkasi Surabaya sudah dipulangkan. Namun, masih ada dua jamaah haji Lumajang yang tertinggal di Mekkah, Arab Saudi.

Muhammad Mudhofar Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang kepada Sentral FM, Minggu (16/10/2016), mengatakan keduanya tidak bisa ikut pulang karena sakit dan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mekkah.

“Jamaah haji yang sakit, untuk kloter 58 atas nama Muhammad Ruri, asal Desa Ledoktempuro, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang. Sedangkan jamaah haji yang sakit dari Kloter 59, namanya Suyamah,” katanya.

Saat ini Panitia Haji terus memantau perkembangan kondisi kedua jamaah tersebut dalam perawatan medis. “Jika kondisi mereka telah memungkinkan untuk dipulangkan, maka akan segera diterbangkan ke tanah air,” katanya.

Sementara itu, pemulangan jamaah haji Lumajang secara umum berjalan lancar sesuai dengan skedul.

Jumlah jamaah haji Lumajang, menurut Muhammad Mudhofar, ada pengurangan dari 913 orang yang diberangkatkan. Selama menjalani rangkaian ibadah haji di tanah suci, tiga jamaah wafat. “Jamaah yang wafat, masing-masing seorang dari kloter 58 dan dua orang lainnya dari kloter 59,” ujarnya.(her/iss)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 28 Mei 2022
24o
Kurs