Jumat, 17 Mei 2024

Lelang Jabatan Pemkab Lumajang, Kepala Disbudpar Paling Diminati

Laporan oleh Sentral FM Lumajang
Bagikan

Tahapan pendaftaran untuk proses lelang jabatan atau open bidding di Pemkab Lumajang resmi ditutup, Senin (21/3/2016).

Enam posisi jabatan yang ditawarkan melalui lelang terbuka ini, masing-masing untuk jabatan sebagai Kepala Disbudpar, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Disnakertrans (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Direktur RSD dr Haryoto Lumajang dan Sekretaris DPRD.

Rochani, Ketua Penitia Seleksi Pemkab Lumajang mengatakan, posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menjadi jabatan yang paling banyak peminatnya.

Setelah pendaftaran ditutup hari ini, Tim Pansel akan melakukan pendataan administrasi dan penelitian berkas hingga 28 Maret depan. Selanjutnya akan diumumkan siapa-siapa saja yang lolos dalam tahapan administrasi.

“Bagi yang lolos tahapan administrasi ini, mereka berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya. Yakni tes kejiwaan di RS Jiwa Menur Surabaya dan assesment selama 3 hari di Badan Diklat Provinsi Jatim. Asessment di Badan Diklat Jatim akan dilaksanakan selama 3 hari. Materinya berupa assessment manajerial dan kompetensi bidang,” ujarnya kepada Sentral FM.

Hasil dari pelaksanaan assessment inilah yang nantinya akan diketahui rangking dari kemampuan setiap peserta. Badan Diklat Provinsi Jatim akan menyerahkan data 3 nama terbaik dari peserta di setiap posisi jabatan yang ditawarkan.

“Jadi totalnya nanti untuk 6 jabatan akan diserahkan 18 nama kepada Bupati Lumajang. Targetnya, bulan April depan pejabat terpilih sudah dikantongi Bupati dan tinggal menunggu pelantikan,” katanya.

Lelang terbuka jabatan di lingkungan Pemkab Lumajang ini, menurut Rochani, merupakan yang ketiga yang dilaksanakan selama ini. Yang pertama adalah lelang terbuka jabatan Sekda, dan sejumlah Kepala Satker yang dilantik bulan Februari lalu.

Rochani juga menjelaskan, bahwa dalam seleksi terbuka enam jabatan Kepala Satker ini, terbuka untuk seluruh PNS di wilayah Provinsi Jawa Timur. Syaratnya, harus melengkapi surat ijin dari Kepala Daerah masing-masing sebagai kelengkapan pendaftaran.

Syarat utamanya, minimal PNS yang berminat telah memenuhi kepangkatan IV-A, pernah mengikuti diklat Pim III dan pernah menduduki jabatan eselon III. Itu persyaratan utama yang harus dipenuhi oleh PNS yang berminat. Semuanya kita berikan kesempatan untuk mendaftar, asalkan tercaatat sebagai PNS di lingkungan pemerintahan di seluruh Provinsi Jawa Timur.(her/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
26o
Kurs