Minggu, 29 Maret 2020

Indra Lesmana Project Menghentak dengan Progresif Metal

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Showcase Indra Lesmana Project (ILP) di Suara Surabaya Center, Rabu (30/6/2018) malam. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Kota Surabaya menjadi kota kedua untuk gelaran showcase Indra Lesmana Project (ILP) yang kali ini bekerja sama dengan Suara Surabaya Media. Ratusan penonton menjadi saksi atas karya terbaru Indra Lesmana yang beraliran progresif metal tersebut di Suara Surabaya Center, Rabu (30/6/2018) malam.

Pantauan dari suarasurabaya.net di lokasi, sejak pukul 16.30 WIB, beberapa penonton sudah datang dan mengikuti sesi press conference bersama awak media.

Hadirnya Indra Lesmana di Surabaya, cukup sukses menarik para penikmat musik khususnya warga Surabaya. Antusiasme penonton semakin terlihat, pada pukul 19.00 WIB, yang terlihat mengantre untuk membeli tiket on the spot.

Salah satunya Iwan (45) warga Surabaya, yang mengaku penasaran dengan karya terbaru Indra Lesmana. Rasa penasarannya muncul, saat melihat teaser musik ILP dan respon para netter di akun instagram Indra Lesmana. Menurutnya, genre musik yang diusung ILP ini sangat bagus, dan seperti Dream Theater.

Untuk itulah, dirinya merasa tertarik untuk menyaksikan langsung gelaran ILP showcase di Surabaya. Tidak tanggung-tanggung, dia pun juga mengajak anaknya yang masih berusia belasan tahun. Dengan harapan, anaknya bisa mengenal musik terlebih karya terbaru musisi legendaris ini.

“Bagus sekali musiknya. Sejenis Dream Theater. Apalagi personelnya juga cukup terkenal. Jadi saya tertarik. Saya fans musik Indonesia, aliran apapun saya suka asalkan enak didengar,” kata Iwan, Sabtu (30/6/2018).

Tidak hanya itu, Iwan juga sangat mendukung atas karya terbaru ILP. Dia berharap, komposisi terbarunya terus dilanjutkan, untuk memberikan motivasi pada musisi lainnya untuk terus berkarya dan mengembangkan kemampuannya.

“Saya support sekali. Kalau sudah albumnya keluar, saya harus beli kaset originalnya!,” tuturnya.

Terkait ILP akan manggung di Jazz Traffic Festival 2018, Iwan mengaku sangat senang dan berencana akan mengajak istri beserta anaknya, untuk menyaksikan penampilan ILP dan artis lainnya.

Melihat respon masyarakat yang luar biasa, tentunya hal ini tidak akan disia-siakan oleh Suara Surabaya Media. Wahyu Widodo Penanggung Jawab Jazz Traffic mengatakan ILP akan dijadwalkan hadir untuk meramaikan acara Jazz Traffic Festival 2018, yang akan digelar pada Agustus mendatang.

“Sejak dulu, keluarga dari Indra Lesmana sudah akrab dan berteman baik dengan Suara Surabaya. Dengan karya yang baru ini dan mendapatkan respon positif dari banyak khalayak, tentu telah menjadi pertimbangan. Bahwa mereka akan tampil di JTF 2018,” kata dia. (ang/iss)

Potret NetterSelengkapnya

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Social Distancing, Ciputra World Sepi

Surabaya
Minggu, 29 Maret 2020
26o
Kurs