Sabtu, 18 Mei 2024

Membawa Kehangatan Kamar Adhitia Sofyan ke Panggung JTF 2018

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Adhitia Sofyan. Foto: jazztraffic.com

Menasbihkan dirinya sebagai Musisi Kamar, itulah Adhitia Sofyan. Memang, pria asal Bandung ini membuat dan merekam lagu-lagunya saat berada di kamar tidur.

Sebagaimana dikutip dari blog pribadinya https://adhitiasofyan.wordpress.com, Adhitia adalah orang rumahan yang sangat cinta berada di rumah. Bahkan dalam gigs perdananya yang bertempat di salah satu kampus di Jakarta ia menyapa audiens dengan, “Halo semua, gue Adhitia Sofyan, musisi kamar, agak grogi juga karena hari ini harus main di luar kamar”, gigs itu juga jadi salah satu yang terindah menurutnya.

Perjalanan Sang Musisi Kamar ini bermula saat ia mengirim CD demo rekaman ke sebuah stasiun radio di Jakarta pada tahun 2008. Ada dua lagu yang menarik minat pihak radio yaitu lagu berjudul Adelaide Sky dan Memilihmu. Kedua lagu ini beradu dengan lagu dari musisi lain untuk memuncaki tangga lagu NuBuzz Chart. Hasilnya? Adelaide Sky sukses menjadi jawara. Sejak saat itu sejumlah tawaran kerjasama datang, termasuk menjadikan Adelaide Sky sebagai backsong film Kambing Jantan garapan Raditya Dika.

Jalan panjang dilalui penyanyi kelahiran 41 tahun lalu ini. Sampai saat ini ia sudah menetaskan lima album, dan sekarang sedang mengerjakan album keenam.

Bukan hanya dikenal dalam negeri, karyanya bahkan dikenal di luar negeri. Lagu-lagunya juga dipromosikan di Jepang. Bahkan salah satu iklan kopi di Korea juga menjadikan lagunya berjudul Gaze sebagai background musiknya.

Adhitia Sofyan akan tampil pada hari pertama Indihome Jazz Traffic Festival (JTF) 2018 yaitu Sabtu 25 Agustus 2018 di Grand City Convex Surabaya.

Indihome Jazz Traffic Festival (JTF) 2018 akan digelar di Grand City Convex Surabaya pada Sabtu-Minggu, 25-26 Agustus 2018.

Ticket box ada di:
– Radio Suara Surabaya Jalan Wonokitri Besar Nomor 40 C Surabaya;
– M Radio Jalan Ngagel Madya Nomor 15-15 A Surabaya;
– Ayam Bakar Primarasa Cab Ahmad Yani, Dr Soetomo, Manyar, dan Kupang Indah Surabaya;
– Bioscoop Coffee and Delights Jalan Ir Soekarno Nomor 17 A Kawasan MERR;
– Kedaikoe46, Jalan Tegalsari Nomor 46;
– Justalkin jazz, Colors Media Building, Jalan Bendul Merisi Nomor 56;
– Elfara FM Malang, Jalan Tidar Barat Nomor 1 Malang.

Pemesanan secara online bisa melalui laman www.jazztraffic.com.

Selain itu pemesan juga dapat menggunakan layanan pesan antar untuk wilayah Surabaya dan di nomor 031-5683040. Pemesan dikenai biaya pengiriman sebesar Rp10.000 per alamat.

Info selengkapnya tentang Indihome Jazz Traffic Festival 2018 bisa dilihat di laman www.jazztraffic.com.(iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
29o
Kurs