Jumat, 17 Mei 2024

Menanti Kejutan Jazz-Metal Gilang dan Eet di JTF 2018

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gilang Ramadhan. Foto: Instagram @mr.gilang_ramadhan

Gilang Ramadhan, drummer kawak personel Krakatau sempat berupaya meyakinkan Eet Sjahranie, gitaris God Bless, untuk tampil di IndiHome Jazz Traffic Festival 2018.

Ini bukan sesuatu yang tidak disengaja. Gilang ingin hadirkan hal baru di JTF 2018. Seperti penampilan-penampilan sebelumnya di JTF, yang mana Gilang selalu membuat project baru.

“Saya lupa sudah berapa kali, ya. Tapi setiap kali JTF, saya bikin project baru. Kalau delapan kali bagus. Berarti saya sudah punya banyak project,” ujarnya, Jumat (24/8/2018).

Untuk JTF kali ini, Gilang ingin menguncang panggung JTF dengan Jazz-Metal. Musisi yang dia pilih mendampinginya pada penampilan kali ini ada Eet Sjahranie.

“Saya pengen Jazz-Metal, sama Eet. Dia sempat sedikit syok saya ajak ke Jazz Traffic. Tapi saya cuma bayangkan, sound music Eet nih (yang paling sesuai,red),” katanya.

Gilang mengatakan, dia sempat berupaya meyakinkan Eet agar mau tampil dengannya. Mulai dari menelepon sampai mengajak ketemu gitaris rock God Bless itu.

“Dia sempat kaget. Wih, apa nih? Saya telepon berusaha clear up sama Eet. Dia mungkin ngelamun dulu, ngebayangin main sama saya dengan komposisi yang complicated,” ujarnya.

Tapi Gilang tidak seperti itu. Kali ini dia ingin membawakan komposisi musik yang easy listening dengan lagu-lagu dari beberapa musisi dunia yang sudah banyak dikenal.

Eet akhirnya bersedia, meski dia mengakui, awalnya sangat terkejut dengan tawaran Gilang.

“Enggak kebayang harus gimana, dan enggak bisa menjelaskan seperti apa. Mungkin harus didengar aja, besok,” kata Eet.

Nanti petang, pukul 18.00 WIB, Gilang dan Eet akan tampil di MLD Stage Grand City Convex. Bersama Novi, seorang vokalis, dan Bekti pada bass, Gilang Ramadhan Blue dan Eet Sjahranie Black akan menguncang panggung.

Beberapa lagu yang akan mereka bawakan berasal dari musisi yang sudah populer seperti ACDC, Aerosmith, dan Jimmy Hendrix, dengan aransemen Jazz-Metal.

“Sejarahnya dulu, musisi jazz yang ingin masuk ke Rock, jadinya ada Jazz-Rock. Kali ini saya yang mencoba menarik Eet, supaya mau masuk ke Jazz,” kata Gilang.(den/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
25o
Kurs