Selasa, 30 April 2024

Suara Surabaya Libatkan Ratusan Volunteer Muda di JTF 2018

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Para sukarelawan diberi pembekalan di Kantor Suara Surabaya di Jalan Wonokitri Besar 40C, Surabaya, Senin (13/8/2018). Foto: Purnama suarasurabaya.net

IndiHome Jazz Traffic kali ini membuka kesempatan kepada volunteer atau sukarelawan untuk ikut dalam kemeriahan acara JTF 2018. Untuk itu pada Senin (13/8/2018), para sukarelawan diberi pembekalan di Kantor Suara Surabaya di Jalan Wonokitri Besar 40C, Pakis, Sawahan, Surabaya.

Para sukarelawan memang disengaja mengambil dari anak-anak muda yang dengan semangat yang tinggi dan kemauan untuk memperoleh pengalaman dalam event jazz.

Salah satunya adalah Roni, seorang sukarelawan dari Universitas Brawijaya Malang yang mengaku senang dapat terlibat di Jazz Traffic Festival kali ini.

“Saya volunteer tahun 2017-2018 dari divisi fotografi digital. Seru sih, banyak artis-artis yang keren-keren juga, tugas saya memfoto beberapa artis berdasarkan job saya,” kata Roni.

Begitu juga dengan para volunteer yang lain juga mengaku pengalaman terlibat langsung di JTF 2018 merupakan pengalaman yang berharga untuk mereka.

Menurut Rudy Hartono, panitia Indihome Jazz Traffic Festival 2018 melibatkan sukarelawan dalam JTF kali ini merupakan upaya Suara Surabaya Media untuk menjadikan JTF tidak sekadar acara tahunan Suara Surabaya, namun acara budaya di Surabaya.

“Kita maksudkan bukan hanya event tahunan Suara Surabaya, tetapi juga event budaya Kota Surabaya. Sehingga keterlibatan banyak orang pasti dibutuhkan di sana,” katanya.

Mengenai mengapa para anak muda dipilih menjadi sukarelawan, Rudy mengungkapkan bahwa Suara Surabaya juga ingin membagikan pengalaman kepada generasi muda mengenai acara, musik dan berbagai pengalaman di lapangan.

“Kenapa kita melibatkan kawan-kawan muda Suara Surabaya untuk jadi volunteer, karena sense of belongingnya muncul di sisi mereka. Jadi rasa memiliki event ini berasa lebih tinggi dan mereka bisa mengeluarkan energinya untuk menjadi leboh sukses. Ini adalah sarana transfer knowledge ke mereka untuk memiliki pengalaman yang lebih, dalam menyelenggarakan event-event yang lebih dari Jazz Traffic,” ujarnya.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
32o
Kurs